X

*** TERIMA KASIH ANDA TELAH SAKSIKAN DETIKLAMPUNG STREAMING TV SETIAP HARI ***      *** Video on Demand kami siapkan atas saran & permintaan masyarakat pembaca setia detiklampung.com *      MOHON MAAF SELAMA SEPEKAN, KAMI TIDAK DAPAT DIAKSES KARENA SEDANG ADA PERBAIKAN. NAMUN SAAT INI SUDA      

Sudarsono : Orang Metro Siap Membangun Metro

  • DL/19032015/Kota Metro

    Kota Metro merupakan kota Administratif yang terbilang kecil, namun kota ini memiliki nilai historis yang sangat kuat. Sejak jaman Penjajahan hingga kini Metro menjadi sorotan banyak pihak. Dengan keterbatasan suberdaya alam (SDA) namun Metro mampu bangkit dan bersaing dengan kota-kota lain yang ada. sehingga saat ini, Kota kecil ini sudah mulai nampak geliat kemajuannya, dari sisi dunia Pendidikan, Kesehatan, infrastruktur, perekonomian  bahkan sampai ke dunia Politik, kota kecil ini mampu bersaing dan sejajar dengan kota lain yang ada di Indonesia.

    Saat ini, kancah Politik sedang gencar-gencarnya untuk mengusung calon pemimpin yang dapat membawa kota Metro lebih maju pesat dalam pembangunan disegala bidang.untuk itu, kota yang indah, damai dan nyaman ini butuh sosok yang mampu dan faham akan kondisi didalamnya. Untuk itulah, pemimpin yang mampu memajukannya adalah warga Metro yang siap berjuang membangun wilayahnya.

    Salah seorang tokoh Metro, yang juga anggota dewan dikota ini, R. Sudarsono, siap untuk membangun Mmetro lebih maju lagi dan berdaya saing  walau dengan keterbatasan SDA yang ada. Apalagi kini, arus masyarakat Kota Metro yang mendorongnya untuk maju dalam Pemilukada 2015.

    Tokoh satu ini, memiliki warna tersendiri. Ia begitu memahami seluk-beluk Kota Metro, segudang pengalaman serta ilmu dari segala aspek Ia kuasai sehingga paham betul apa yang musti diperbuat untuk membangun Kota Metro kedepan. Baginya, bekerja dan membangun merupakan amanah dan ibadah yang musti diperjuangkan.

    “ Masyarakat meminta untuk maju, saya siap untuk membangun Metro. Sebab, memang orang Metro membangun Metro itu yang diharapkan sekarang,” kata Darsono.

    Lebih lanjut, politisi Partai Demokrat itu menjelaskan, apalagi saat ini sudah ada sinyal dari partainya jika yang diusung dalam pemilukada diutamakan kader internal dengan syarat  yang telah ditentukan partainya.

    Hal itu diisyaratkan oleh ketua umum partai demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)  dalam rapat kerja di Batam, bahkan harus mengutamakan kader internal partai, “Sebagai kader, tentunya saya siap untuk mengamankan perintah pimpinan sekaligus memenangkannya,” jelas Darsono yang juga menjabat sebagai ketua Partai Demokrat kota Metro itu.

    Demokrat, sambung ketua forum warga kolonisasi  (FWK)  itu, memang memberikan sejumlah persyaratan bagi calon kepala daerah dan wakil kepala daerah akan diusungnya. Prasarat itu adalah, akuntabilitas , integritas dan loyalitas terhadap partai juga kepada masyarakat, bangsa dan negara.

    “ Agar tidak terjerat masalah hukum, memang tiga syarat itu diutamakan. Sebab, sebagai seorang pemimpin mesti akuntabel dan berintegritas dalam pengelolaan negara. sebenarnya, bukan hanya calon, setiap politikus demokrat mesti memiliki syarat itu, “ kata tokoh yang beradok Pengiran Nyinang yang diangken keluarga besar Buminabung itu.

    Namun hingga saat ini, Partai Demokrat termasuk di DPC Metro, belum membuka penjaringan calon . pihaknya masih menunggu petunjuk pelaksanaan dan teknis dari DPD yang berdasarkan peraturan Organisasi, “PO itupun masih menunggu kepastian PKPU disahkan,” Imbuhnya.

    Darsono menambahkan, terkait visi untuk menjadi calon walikota, ekonomi kreatif tetap menjadi bagian dari visi yang bakal diusungnya, selain tentunya yang utama adalah mewujudkan Metro kota Pendidikan .

    “ Daya dukung dari semuanya dengan strategi jaring laba-laba, sehingga di Metro tidak ada daerah pinggiran, semua akses merata, aman dan nyaman bagi investasi,” jelasnya.

    Maka dari itu, pemimpin ke depan nantinya harus pandai membaca peluang yang tujuannya untuk kesejahteraan rakyat. Gambarannya, bagaimana masyarakat berpenghasilan rendah bisa meningkat dan yang malas bisa giat bekerja, “ inilah salah satu tujuan ekonomi kreatif yang akan saya galakkan nanti, “ Tandasnya. (Igun)

    Biodata :

    Nama           : Drs. Hi. Sudarsono.
    Kelahiran      : Gantiwarno, 4 Desember 1963.
    Alamat         : Kelurahan Karangrejo,Metro Utara.
    Agama         : Islam.
    Istri             : Dra. Hj. Suratin, M.Pd.
    Anak            : 1. Dyah Ayu Wijaya Lakmi.
                          2. Panji Gagah Wijaya Ndaru.
                          3. Nawang Galih Wijaya Ndari.
                          4. Aryo Bagas Wijaya Nanda.
    Pendidikan   : Fakultas keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhamadiyah Metro (UMM).
    Organisasi    : 1. Kertua Umum Margoliwo (Putra-Putri Kolonisasi Metro )
                         2. Kertua Partai Demokrat .
                         3. Ketua Ikatan Alumni UMM.
                         4. Wakil Ketua HKTI Metro.
    Pekerjaan    : 1. Guru SMPN Blambangan Umpu , Way Kanan.
                         2. Guru SMAN 1 Metro.
                         3. Lurah, Kelurahan Karangrejo Metro.
    Telepon         : 0811790780