Petani dan Peternak Tuba siap Menangkan Arinal-Nunik

11 Maret 2018 - 05:14:18 | 27837 | POLITIK

DL/11032018/Tulangbawang

---- Dalam kampanye dialogis yang dilakukan di Tulangbawang pasangan Calon Gubernur Lampung Nomor urut 3 Arinal DJunaedi – Chusnunia Chalim (Arinal-Nunik) mendapatkan dukungan yang signifikan  dari Perkumpulan pedagang dan Petani Ternak (P3T) Kabupaten Tulangbawang.

Saat berkunjung dan bersilaturahmi ke Sekretariat tim kerja pemenangan Arinal-Chusnunia pada Sabtu 10 Maret 2018 Malam, kebulatan tekad itu muncul.

Kehadiran kelompok masyarakat tersebut disambut langsung Ketua tim kerja pemenangan Arinal-Chusnunia, H. Tony Eka Candra, didampingi mantan Bupati Tulang Bawang Hanan A. Rozak, dan jajaran.

Ketua P3T, Yasir menegaskan meskipun belum bertemu langsung dengan orangnya, namun semua tahu Arinal Djunaidi adalah anak petani dan sangat ahli dalam bidang Pertanian. Ditambah pasanganya Nunik mewakili kaum perempuan yang ramah, sopan, dan santun.

Dia berharap dengan adanya pertemuan ini, mudah-mudahan semua masyarakat petani dapat menyatukan langkah demi kemajuan Provinsi Lampung kedepan.

“Kami para pedagang dan petani ternak ini menggantungkan harapan besar kepada Pasangan Arinal-Nunik, dan kami yakin dan percaya kedepan Lampung akan lebih maju terutama dibidang Pertanian,” kata Yasir.

Sementara Sekertaris P3T, Adi Sucipto menegaskan bahwa pertemuan ini bukan hanya sekedar mendukung Pasangan Arinal-Nunik, akan tetapi juga siap membantu meraih kemenangan dalam Pemilihan Gubernur yang akan datang.

“Kami telah sepakat, bukan hanya mendukung, akan tetapi membantu mencari suara sebanyak banyaknya untuk kemenangan pasangan Arinal-Nunik,” tegas Adi.

Menanggapi hal ini Tony Eka Candra menyambut baik dukungan P3T yang telah mendukung bahkan siap membantu meraih kemenangan untuk pasangan Arinal-Nunik.

Tony menilai, dukungan P3T terhadap pasangan yang diusung Koalisi Partai Golkar, PKB dan PAN ini sangat tepat, ia menjelaskan kesejahteraan kaum petani, nelayan, pekebun, bahkan petani ternak sudah ada dalam 33 Janji Kerja Arinal-Nunik ketika menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung nanti.

“Beliau berkomitmen menjadikan Provinsi Lampung sebagai lumbung pertanian dan lumbung ternak, dan itu sudah menjadi salah satu janji kerja pasangan ini ketika menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung nanti. Jadi sangat tepat dukungan P3T ini diberikan kepada Pak Arinal yang notabene anak petani dan memang seorang ahli pertanian.” Kata Toni.

Sejak bersekolah Arinal mengenyam pendidikan di Sekolah Menengah Pertanian, Kuliah juga di Fakultas pertanian, belum lagi kiprah dibirokrasinya banyak memberikan sumbangsih di bidang pertanian.

Ditambah lagi pasanganya yang juga merupakan seorang politisi perempuan yang sudah dipercaya Rakyat Lampung 2 periode menjadi anggota DPR-RI dan berhasil mendapat amanah menjadi Bupati Lampung Timur.

“Mbak Nunik adalah putri seorang Kyai yang menempuh pendidikan sampai jenjang S-3 (Ph.D), sehingga pasangan ini sangat ideal untuk memimpin Provinsi Lampung kedepan,” jelas Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Provinsi Lampung ini.

Politisi senior Partai Golkar ini juga menjelaskan sebagai komitmen pasangan Arinal-Nunik kepada para petani, pasangan ini juga meluncurkan Kartu Petani Berjaya.

“Kartu Petani Berjaya ini tujuannya untuk membantu para petani yang selalu mengalami kesulitan kebutuhan pupuk, dan kebutuhan sarana produksi pertanian, yang nantinya akan disubsidi oleh Pemerintah Daerah, termasuk jaminan hari tua untuk petani yang lanjut usia, bea siswa bagi anak petani berprestasi untuk berbagai jenjang pendidikan,” ujarnya.

Oleh karena itu sangat tepat sekali kaum petani yang ada di Lampung ambil bagian mendukung anak petani dan tokoh perempuan menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung. “Bahkan sampai ikut membantu memperjuangkan kemenangan Pak Arinal-Ibu Nunik,” pungkas Tony.

Sementara itu Hanan A. Rozak yang juga mantan Bupati Tulang Bawang menambahkan bahwa Perkumpulan Petani Ternak tersebut diakuinya memiliki jaringan yang sangat luas.

Ia berharap dukungan kelompok petani ini dapat disinergikan dengan Tim Kerja Pemenangan Arinal-Nunik dan ambil bagian dalam meraih kemenangan. (Lis)