Kodim 0411/LT Beri Bantuan Korban Bajir Di Way Bungur

09 Maret 2018 - 22:58:59 | 1188 | BERITA DAERAH

DL/09032018/Kota Metro.

---- Dampak banjir yang melanda beberapa wilayah seperti, Lampung Tengah, Kota Metro dan Lampung Timur beberapa waktu lalu kini menyisakan pekerjaan pembersiah pasca banjir tersebut.

Bahkan di beberapa Desa di Lampung Timur masih menyisakan rendaman air walau sudah  tidak separah pada saat usai diguyur hujan lebat di wilayah itu beberapa waktu lalu.

Hal ini menjadi perhatian serius Komandan Kodim 0411/LT, Letkol Czi. Burhannudin. Untuk itu, Kodim 0411/LT menerjunkan ratusan personilnya serta membuka beberapa Posko di wilayah yang terkena dampak banjir untuk membantu masyarakat melakukan kegiatan pembersihan dan penataan kembali pasca banjir melanda.

Pada Sabtu, pekan lalu Dandim didampingi, Pabung Lampung Timur Mayor Inf. Joko Subroto, para Kasi dan Danramil serta Plt. Bupati Lamtim, Sekda Pemkab Lamtim, Kapolres di wakili Wakapolres Lamtim, Para Asisten Pemda Lamtim, Ka Inspektorat, Ka Badan, Dinas, Kantor di lingkungan Pemda Lamtim meninjau langsung  dan memberikan bantuan kepada korban banjir di Desa TanjungTirto kecamatan Way Bungur Lampung Timur.

“Selain Posko, kami juga membuka dapur umum, menyiapkan tim medis serta personil TNI untuk membantu masyarakat melakukan gotongroyong pembersihan lokasi pasca banjir,” jelas Dandim.

Penanganan pasca banjir sangat penting, selain melakukan pembenahan dan membersihan sisa-sisa banjir seperti lumpur dan lainnya yang sempat masuk ke rumah warga. Yang tidak kalah pentingnya adalah penanggulangan berbagai penyakit untuk masyarakat seperti Diare, DBD, Cikungunya dan lainnya.

“Untuk itu, kami juga menerjunkan Tim medis dari Kesdim bekerjasama dengan pihak Diskes Lampung Timur untuk memberikan layanan kesehatan gratis bagi masyarakat,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, Dandim juga memberikan bantuan sembako kepada masyarakat korban banjir di wilayah Way Bungur yang Desanya masih digenangi air mencapai 30 cm hingga 1 meter. (Igun)