Warga Minta Arinal Jadi Gubernur Yang Adil

06 Februari 2018 - 01:12:13 | 1485 | BERITA DAERAH

DL/06022018/Tulangbawang

---- Menyerap aspirasi masyarakat di wilayah Kabupaten Tulangbawang, khususnya di kawasan Pasar Modern Unit 2, merupakan hal yang penuh inspirasi bagi Bakal Calon Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi.

Di sini masyarakat berterus terang kepada Arinal dan berharap menjadi Gubernur yang adil. “Semoga nanti bisa memimpin dengan adil dan memajukan perekonomian Lampung,” kata Basuki.

Ini hanya salah satu yang bisa dicontohkan, dari apa yang dikehendaki oleh masyarakat kepada para calon pemimpinnya.

Sementara menurut Edison Tamrin, Ketua Komisi II, DPRD Tulangbawang, warga akan senang dan percaya jika ada pemimpin yang mau turun langsung menyapa rakyat kecil dan menampung aspirasinya bukan hanya retorika.

“Sekitar 60 persen penduduk Tulangbawang itu berasal dari suku Jawa, kalau disentuh dan disapa akan percaya, bisa bawa suara kemenangan Arinal-Nunik,” kata Edison.

Petani Mandiri

Sementara itu Arinal menegaskan bahwa petani Lampung harus bisa memasok kebutuhan sembako daerahnya sendiri dan tidak bergantung pasokan hasil panen petani lain daerah.

“Ini kita langsung bertemu pedagang, berdialog dengan warga agar tahu kondisi sebenarnya seperti apa, mohon doa semuanya agar Arinal-Nunik dipercaya membangun Lampung,” kata Arinal Djunaidi.

Di pasar modern unit 2 merupakan satu pusat perdagangan, titik perputaran ekonomi dan perdagangan di kabupaten Tulangbawang.

Turut mendampingi kegiatan dialog bersama warga di Tulangbawang sejumlah pengurus Golkar setempat dan anggota fraksi Partai Golkar Tulangbawang.

Basuki, pedagang bakso di pasar Modern 2 menyatakan sangat senang dengan kehadiran calon gubernur Arinal Djunaidi yang berpasangan dengan Chusnunia Chalim, Bupati Lampung Timur menyapa rakyat. (rel)