Mesuji Panen Padi, Pemkab Akan Beli Padi Petani

31 Januari 2018 - 14:18:50 | 2700 | BERITA DAERAH

DL/31012018/Mesuji

----  Kabupaten Mesuji ternyata menyimpan potensi pertanian yang luar biasa. Di saat negara kesulitan pasokan beras bahkan wacana akan melakukan impor beras untuk menjamin ketersediaan beras dalam negeri, Kabupaten Mesuji malah melakukan panen padi perdana.

Bupati Mesuji, Khamami bersama pejabat terkait di Mesuji melakukan panen raya ini di lahan seluas 2,5 hektar di Desa Sungai Badak Kecamatan Mesuji, Senin 29 januari 2018.

“Ini baru sebagian kecil dari 40 Desa di 3 kecamatan yang ada di Kabupaten Mesuji, dimana dalam waktu dekat akan juga melakukan panen padi, yang total lahannya mencapai 400  hektar.” Kata Bupati.

Usai melaksanakan panen perdana Bupati Mesuji mengatakan bahwa menyikapi keluhan petani padi yang biasanya harga padi akan  anjlok, Pemerintah Kabupaten Mesuji akan membeli padi petani. “Sesuai arahan Presiden Joko Widodo, Pemerintah Daerah siap membeli beras petani.” jelas Khamami

Khamami menghimbau agar petani tidak menjual gabah atau beras ke Race Melling Plant (RMP). Kelak beras tersebut akan di jual ke seluruh PNS dan Aparatur Desa di Kabupaten Mesuji.

Hadir dalam panen perdana tersebut, Anggota Dewan Perwakilan Rakyar Daerah Mesuji Idrus Topik dan Edi Sandani, Dandim 0426 Tulang Bawang Letkol Arm. Kus Fiandar Yusuf, sekertaris Daerah Kabupaten Mesuji Rizal Fauzi beserta jajaran, kepala desa serta  masyarakat Desa Sungai Badak. (Sup)