Ridho Beri Contoh Bagaimana Memperlakukan Guru

29 Januari 2018 - 18:49:16 | 7371 | BERITA DAERAH

DL/29012018/Kalianda

---- Sebagai seorang birokrat dan pamong yang tergolong masih berusia muda, Gubernur Lampung Ridho Ficardo memberikan contoh luhur dalam menghargai sosok seorang guru.

Dua sosok guru yang diperkenalkan saat kunjungan kerja di GOR Way Handak Kalianda, Senin siang 29 Januari 2018, Sunardi dan Mustaqim, adalah mantan guru dan kepala sekolah saat Gubernur masih duduk di bangku SMA. Kepada kedua guru tersebut Ridho mencium tangan dengan sangat hormat.

“Pak Sunardi dan pak Mustaqim adalah guru saya. Pak nardi guru sekolag dan Pak Mustaqim Kepala sekolah. Beliau-beliau inilah yang mendidik saya hingga menduduki posisi saya sekarang ini. Tanpa beliau-beliau ini saya bukan apa-apa, tanpa guru saya bukan apa-apa.” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Ridho memberikan motivasi kepada siswa-siswi yang hadir untuk menghormati para guru. “Ingat, setinggi apapun jabatan kalian, di hadapan guru, kalian tetaplah seorang murid. Dan kedepan adalah giliran kalian yang akan meneruskan tongkat estafet pembangunan di Provinsi ini, terlebih di Kabupaten Lampung Selatan. Karena Kabupaten Lampung Selatan adalah kabupaten terpenting di Provinsi Lampung, terpenting untuk Indonesia.” tegasnya.

Ridho ke Lampung Selatan dalam rangka kunjungan kerja dan silaturahmi dengan jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Selatan, dan guru-guru serta siswa se-Kabupaten Lampung Selatan. Dalam kunjungan tersebut Ridho menyerahkan SK Guru honor, Tunjangan guru honor, Tunjangan pengawas sekolah, Buku-buku untuk perpustakaan desa, bantuan pengembangan usaha pangan masyarakat tahap pembinaan kepada 28 Gapoktan, dan bantuan Program KMPL.

Ridho juga menandatangani prasasti sebagai tanda peresmian pembanguanan Unit Sekolah Baru (USB) SMA Negeri 1 Tanjung Sari, SMK Negeri 1 Way Panji, dan renovasi SMA Negeri 2 Kalianda. (red)