Rugikan Warga, Zainudin Tutup Tambang Batu Andesit

28 Januari 2018 - 21:09:08 | 1836 | BERITA DAERAH

DL/28012018/Sidomulyo

---- Dengan alasan bahwa sistem yang dipergunakan dalam penambangan batu oleh PT Andesit Lumbung Sejahtera di desa Bandardalam, Sidomulyo telah merugikan warga sekitar, maka Bupati Lampung Selatan Dr. H. Zainudin Hasan, M.Hum menutup kegiatan di tambang tersebut.

Ini ditegaskan Bupati, Sabtu 27 Januari 2018. Dengan Surat perintah penutupan nomor : 053/0356/IV.17/2018 tentang penghentian kegiatan penambangan yg menimbulkan dampak merugikan masyarakat.

Menurut Zainudin Hasan, aktivitas penambangan batu telah merugikan masyarakat telah menimbulkan kerusakan rumah warga sekitar.

“Kami menghentikan sementara aktivitas penambangan PT. Andesit Lumbung Sejahtera, karena beberapa rumah warga rusak akibat mereka menggunakan ledakan dalam menambang batu,” ujar Zainudin.

Zainudin meminta komitmen perusahan untuk melakukan pekerjaan dengan benar dan tidak menimbulkan keluhan masyarakat sekitar. “Kami meminta komitmen perusahaan tersebut dalam mengatasi keluhan masyarakat.” Tambahnya.

Bupati Lampung Selatan berharap untuk semua perusahaan yg ada disekitar Kabupaten Lampung Selatan dalam aktivitasnya untuk memerhatikan dampak lingkungan dan dampak sosialnya agar kejadian seperti ini tidak terulang

"Kami harap kepada perusahaan yg ada disekitar Kabupaten Lampung Selatan dalam aktivitasnya untuk memerhatikan dampak lingkungan dan dampak sosialnya agar kejadian seperti ini tidak terulang lagi, insya allah ini pelajaran untuk kita semua" harapnya (ris)