Bachtiar Tak Segan Jatuhkan Sanksi ASN Tidak Netral

25 Januari 2018 - 19:30:03 | 5805 | BERITA DAERAH

DL/25012018/Waykanan

---- Wakil Gubernur Lampung, Bachtiar Basri menegaskan tidak akan segan-segan menjatuhkan sanksi kepada ASN yang tidak netral dalam Pemilukada di Lampung.

Ini ditegaskan Bachtiar saat berkunjung ke Way Kanan dalam rangka pembinaan Aparat Sipil Negara (ASN) dan Organisasi Kemasyarakatan di Gedung Serba Guna Way Kanan, Kamis 25 Januari 2018.

“Saya tidak akan mentolerir bagi ASN yang dengan sengaja melakukan dukung mendukung dalam Pilkada, sehingga dia tidak netral. Ini harus diberikan sanksi tegas,” katanya.

Memasuki tahun politik ini sangat rawan akan kegiatan kampanye, maka diharapkan apapun yang terjadi ASn harus netral. “Jangan ada yang terlibat. Karena ini ada Undang-undangnya, jelas.” Tambahnya.

Kedatangan wakil Gubernur Lampung di Kabupaten Way Kanan juga untuk memberikan bantuan kepada masyarakat baik bantuan sosial dan pendidikan juga bantuan lainnya yang merupakan program provinsi Lampung, seperti Gerbang Desa, bantuan langsung dari pemerintah untuk pembangunan desa.

Bachtiar mengatakan kedatangan ini sebagai Wakil Gubernur bukan sebagai calon wakil gubernur untuk Pilkada mendatang. Masyarakat juga dihimbau memilih pasangan calon gubernur sesuai dengan hati nurani juga kepada ASN harus netral pada Pilkada mendatang.

Didampingi Bupati Way Kanan, Raden Adipati Surya, selain menghadiri pembinaan ASN dan Ormas, Wakil Gubernur juga hadir di acara pembukaan Olimpiade Siswa Nasional 2018 dan peresmian Balai Kampung yang dibangun dari program Gerbang Desa 2017. (den)