Honda Tebar Virus #Cari_aMan ke Pelajar

25 Januari 2018 - 19:05:46 | 181 | BERITA DAERAH

DL/25012018/Bandarlampung

---- ADVERTORIAL: PT. Tunas Dwipa Matra selamu Main Dealer Sepeda Motor Honda di Lampung yang didampingi oleh Dealer TDM Motor Kalianda kembali menyelenggarakan safety riding.

Kali ini, safety riding berlangsung di sekolah SMA Kebangsaan Lampung Selatan, pada Kamis, 25 Januari 2018.

Dengan tema #Cari_aMan Saat Naik Motor, diharapkan kegiatan ini dapat mengedukasi generasi muda, khususnya kaum pelajar dengan sasaran generasi muda. Ini disebabkan berdasarkan angka kecelakaan yang tertinggi justru pada usia-usia produktif yaitu antara 17 s.d 35 tahun dan generasi muda juga  dianggap sebagai tulang punggung kemajuan bangsa Indonesia.

Di masa depan diharapkan generasi muda peduli terhadap keselamatan berlalu lintas, sehingga masyarakat Indonesia akan patuh dan peduli pada peraturan dan keselamatan berlalu lintas.

“Kegiatan ini adalah bentuk tanggung jawab sosial Honda PT. Tunas Dwipa Matra kepada konsumen, khususnya generasi muda. Hasilnya supaya nanti mereka lebih paham berkendara, mentaati lalu lintas dan kami ikut berkontribusi dalam mengurangi angka kecelakaan lalu lintas.” terang Tri Munardi, instruktur safety riding PT. Tunas Dwipa Matra.

Pada kegiatan ini, tim memberikan materi tentang pentingnya penggunaan perlengkapan berkendara yang berfokus pada helm & jaket. Karena helm dan jaket bukan saja sebagai kebutuhan keselamatan namun juga menjadi suatu gaya hidup.

Tidak hanya itu tim juga memberikan materi bagaimana mengantisipasi situasi bahaya di jalan raya. Sebagaimana tagline  keselamatan berkendara Honda tanpa #Cari_aManN terlebih dahulu sesuatu yang berharga dalam hidup tidak akan kita temukan.

Selain edukasi mengenai lalu lintas dan keselamatan berkendara, pada rangkaian kegiatan kali Honda juga memberikan fasilitas servis murah dengan sistem jemput bola yaitu dengan membuka stand khusus pada acara tersebut untuk seluruh siswa-siswi dan guru SMA Kebangsaan.

“Bagi mereka yang memiliki sepeda motor Honda kami memberikan fasilitas servis murah yang akan ditangani langsung oleh mekanik-mekanik handal, dengan alasan waktu yang mereka miliki mungkin tidak sempat dan lupa untuk melakukan perawatan berkala, kami siap melayani,” ujar Chandra, kepala cabang TDM Motor Kalianda.

Mengingat kondisi kendaraan juga menentukan faktor penyebab kecelakaan di jalan raya, maka sepeda motor juga perlu dilakukan perawatan yang rutin agar performa sepeda motor tetap terjaga.

Diakhir acara Honda memberikan cindera mata kepada pihak sekolah sebagai kenang-kenangan dalam mendukung program keselamatan berkendara Honda. (adv/Novi)