Kebiasaan Baru Zainudin, Iktikaf Serap Aspirasi

19 Januari 2018 - 16:40:51 | 1003 | BERITA DAERAH

DL/19012018/KALIANDA

--- Untuk menyerap aspirasi masyarakatnya, Bupati Lampung Selatan Dr. H. Zainudin Hasan, M.Hum melakukan Itikaf di Masjid Al-Haq Desa Sukaraja Kecamatan Palas Kabupaten Lampung Selatan, Jumat 19 Januari 2018.

Menurut Zainudin, dalam membuat program akan lebih baik jika melihat dari maunya masyarakat dan dibutuhkan masyarakatnya. “Sebenarnya mudah membuat program, cukup menyerap keluhan atau aspirasi masyarakat agar benar-benar tepat membuat suatu program,” ujar Zainudin.

Setiap Kabupaten, Kecamatan, bahkan desa kebutuhan dan keluhan berbeda beda. “Maka dari itu kami menyambangi setiap Kecamatan, bahkan setiap Desa dengan cara itikaf selama 3 hari di masjid agar lebih hangat dan lebih menyatu di dalam masyarakat,” tambahnya.

Zainudin menganggap jika masyarakat tidak suka kegiatan formal. Maka agar tidak ada jarak antara pemerintah dan masyarakat, acara dibuat sesantai mungkin namun tetap serius.

“Masyarakat itu tidak suka acara acara formal, dan tidak perlu protokoler, karena terkesan ada jarak antara pemerintah dan masyarakat, dan kami itikaf setiap akhir minggu agar tidak mengganggu waktu di pemerintahan,” ungkapnya.

Bupati berharap kegiatan ini bisa terus dilakukan, dan bisa memenuhi apa inginnya masyarakat. “Insya Allah, jika saya diberi umur panjang, setiap bulan agar keliling ke setiap kecamatan dan desa,” harapnya. (Ris)