X

*** TERIMA KASIH ANDA TELAH SAKSIKAN DETIKLAMPUNG STREAMING TV SETIAP HARI ***      *** Video on Demand kami siapkan atas saran & permintaan masyarakat pembaca setia detiklampung.com *      MOHON MAAF SELAMA SEPEKAN, KAMI TIDAK DAPAT DIAKSES KARENA SEDANG ADA PERBAIKAN. NAMUN SAAT INI SUDA      

Pak Ogah Bermunculan Di Jalan-jalan Putar Balik

  • dibaca 373 kali

    DL/09012018/Bandarlampung

    ---  Makin ramainya lalulintas di ruas jalanan di Kota Bandarlampung, dan makin banyaknya tempat untuk berputar balik arah, memantik kemunculan petugas liar yang sering disebut Pak Ogah di beberapa ruas jalan.

    Menurut pengamatan detiklampung.com, ada beberapa ruas jalan yang belakangan ditongkrongi beberapa anak muda yang menjual jasa kepada pengemudi untuk berputar balik dengan menyetop kendaraan yang berlawanan arah.

    Diantaranya di Rajabasa, tepat diputaran balik sesudah SPBU Nunyai, putaran balik di depan Kantor Kehutanan Provinsi Lampung sebelum Tugu Raden Inten, dan putaran balik di Hajimena, yang mengarah ke Lotte Mart.

    Meski belum menimbulkan keresahan seperti memaksa membayar salar suka rela, tetapi tidak jarang justru keberadaan mereka sering membuat lalu lintas tersendat.

    Bahkan ada beberapa yang kesannya main-main dan mengganggu lalulintas, seperti bercanda dijalanan. “Jangan bercanda, serius saja mereka itu sebenarnya sudah melakukan kesalahan. Karena itu bukan tugas mereka. Ini harus ditindakl segera, kalau dibiarkan akan memupuk suburnya premanisme kembali,” ujar Wahyu, seorang driver asal Sukarame Bandarlampung.

    Satuan Lalulintas Polda Lampung, kata Wahyu, harus segera turun, sebelum ini menjadi seperti dilegalkan oleh para pelaku. “Kelak akan menyusahkan petugas juga. Ini bisa menjadi lahan yang akan dijadikan rebutan oleh pihak-pihak tertentu,” katanya.

    Maka dari itu, diimbau pihak berwenang segera mengambil tindakan tegas. “Pada jam sibuk, lebih baik petugas kepolisian yang ada di sana,” ujarnya. (tim)

  • Berita Terkait

  • Arinal-Nunik Ingin Mendaftar Sewajarnya Tak Perlu Sensasi

    Winarti Gotongroyong Jumat Bersih

    Mat Duli: Melalui Pak Arinal Akhirnya Saya Umroh

  • Belum Ada Komentar

  • Isi Komentar