X

*** TERIMA KASIH ANDA TELAH SAKSIKAN DETIKLAMPUNG STREAMING TV SETIAP HARI ***      *** Video on Demand kami siapkan atas saran & permintaan masyarakat pembaca setia detiklampung.com *      MOHON MAAF SELAMA SEPEKAN, KAMI TIDAK DAPAT DIAKSES KARENA SEDANG ADA PERBAIKAN. NAMUN SAAT INI SUDA      

Djohan : Antar Umat Beragama Mari Saling Menghormati

  • dibaca 100 kali

    DL/06012018/Kota Metro

    ---- Upacara peringatan Hari Amal Bakti ke-72 Kementerian Agama RI,  berlangsung di Lapangan Kampus Iring Mulyo Metro Timur Rabu 3 Januari 2018. Selaku Inspektur Upacara wakil walikota Metro Djohan.Deangan tema ,Tebarkan Kedamaian,pada hakikatnya agama berfungsi menyemai kebaikan dan menebar kedamaian.

    Sambutan Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin, yang dibacakan oleh Wakil Walikota Metro, Djohan, menyatakan bahwa diusia yang ke 72, Kementerian Agama sukses menorehkan berbagai prestasi.

    Di bidang tata kelola, mendapat opini hasil audit BPK dengan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dan kenaikan indeks penilaian reformasi birokrasi. Di bidang pelayanan haji, indeks kepuasan jemaah haji terus meningkat. I

    ndeks kerukunan beragama berada dalam angka positif. Begitu pula dengan pelayanan nikah di KUA. juga kenaikan pada standar mutu pendidikan agama dan keagamaan ditingkat dasar, menengah maupun perguruan tinggi.

    Selain Itu, Kementerian Agama dinilai sebagai penyumbang PNPB terbesar, pelapor LHKPN terbanyak serta beberapa penghargaan lainnya dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

     “Dalam rangka HUT Hari Amal Bakti ke-72 Kementerian Agama RI ini, saya selaku pribadi dan atas nama Pemerintah Kota Metro mengucapkan selamat, mudah-mudahan diumur ke 72 ini kedepan banyak perubahan yang lebih baik untuk Kota Metro, terutama untuk umat beragama mari bersama-sama kita saling menghormati satu sama lain.” kata Djohan.

    Sementara,Kepala Kantor Kemeterian Agama Kota Metro, Johan Yusuf, mengatakan kegiatan peringatan ini bertujuan untuk menggairahkan seluruh stakeholder khususnya Kementerian Agama.

    Rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan Hari Amal Bakti ke-72 Kementerian Agama RI, meliputi khitanan masal yang telah dilaksanakan pada hari sebelumnya dengan peserta sebanyak 40 orang yang diperuntukan bagi warga kurang mampu.

    Selanjutnya. pada Jumat (5/1) dilaksanakan jalan sehat lintas agama, yang bertujuan untuk merangkul seluruh masyarkat demi kerukunan umat beragama, dan dilanjutkan dengan penanaman pohon, serta melaksanakan doa bersama seluruh ulama dan ustad di Islamic Center.

    Pada kesempatan itu, Wakil Walikota Metro bersama dengan unsur Fokorpimda, Kepala Kemenag Kota Metro dan Rektor IAIM Metro Lampung menyerahkan Penganugerahan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya.

    Penganugerahan ini diberikan atas dasar Petikan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 117/TK/Tahun 2017 Tentang Penganugerahan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya sebagai penghargaan kepada PNS yang telah bekerja dengan penuh kesetiaan kepada Pancasila, UUD Negara Republik Indonesia tahun 1945, negara dan pemerintah serta dengan penuh pengabdian, kejujuran, kecakapan, dan disiplin secara terus menerus paling singkat 10 tahun, 20 tahun, atau 30 tahun.

    Penganugerahan tersebut diberikan kepada 14 penerima, yakni kepada Drs. Mahyunir, M.Pd.I Lektor IAIN Metro Lampung, Siti Khotijah, S.IPI., M.Sy Pelaksana IAIN, Nuryanto, M.Pd.I Lektor IAIN Metro Lampung, dan 11 penerima lainnya yang berasal dari MAN 1 Metro. (Igun)

  • Berita Terkait

  • Gaya Hidup Glamor & Banyak Istri Simpanan Buat Polisi Ini Tergoda Kas Mandiri Rp 10 M

    Pemerintah Salah Kaprah Gunakan Cukai Tembakau Untuk BPJS

    Awal Tahun DPRD Metro Akan Sahkan 4 Raperda

  • Belum Ada Komentar

  • Isi Komentar