Evaluasi Kinerja ASN Kota Metro Diawal Tahun

06 Januari 2018 - 18:23:10 | 221 | BERITA DAERAH

DL/06012018/Kota Metro

---- Mengawali kerja awal tahun 2018 sebagai bentuk pembinaan dan evaluasi kinerja para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah kota (Pemkot ) Metro, Walikota Ahmad Pairin dan Wakil Walikota Metro Djohan melakukan kunjungan ke berbagai Instansi, Selasa 2 Januari 2018.

Walikota Metro mengunjungi Badan Pengelolaan Pajak Dan Retribusi Daerah, Satpol-PP, Dinas Perdagangan, Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Dinas kependudukan Dan Pencatatan Sipil.

Sedangkan Wakil Walikota Metro mengunjungi Dinas Perhubungan, Dinas Komunikasi Dan Informatika, Dinas Koperasi, Usaha Mikro Kecil, Usaha Menengah Dan Perindustrian, Dinas Perumahan Dan Kawasan Permukiman, DPRD Kota Metro.

Di setiap Instansi yang dikunjungi, duet pemimpin ini melakukan absensi terhadap para pegawai satu persatu yang dilakukan oleh anggota Satpol-PP, dilanjutkan dengan pengarahan.

Didampingi Inspektur Kota Metro, Jihad Helmi, Kepala SatpolPP Kota Metro Imron, dan Kabid Pengadaan Dan Arsip pada BKPSDM Setda Kota Metro Suprapto, Djohan mengingatkan  mengenai pekerjaan di 2017 terutama terkait dengan Spj yang belum diselesaikan atau terlambat agar dapat segera diselesaikan.

Selain itu, Djohan mengingatkan agar seluruh ASN baik Kepala Dinas, Badan, Kantor, Sekretaris, Kabid, Kasi, staf, maupun pegawai honor harus aktif bekerja khususnya dalam hal kesadaran, kewajiban, tanggung jawab dan disiplin dalam bekerja.

“Mari evaluasi pekerjaan pada tahun sebelumnya untuk tahun depan, agar 2018 dapat menunjukan kinerja terbaik. Di tahun ini, diharapkan seluruh pegawai juga memiliki semangat yang baru. Terlebih dalam hal disiplin, agar seluruh PNS maupun honorer dapat meningkatkan kedisiplinan, yakni mengenai disiplin waktu, bekerja, dan atribut pakaian yang sesuai dengan ketentuan,” jelas Djohan.

Bagi pegawai yang tidak hadir pada pembinaan kali ini lanjut Djohan, agar dapat hadir pada apel di Halaman Pemkot pada Rabu 3 Januari 2018.

Hal ini dimaksudkan agar para pegawai yang tidak hadir tersebut dapat mengetahui apa yang disampaikan Walikota maupun Wakil Walikota Metro pada saat melangsungkan kunjungan sekaligus pembinaan tersebut.

 Sementara, di beberapa Dinas masih didapati  ketidak-hadiran beberapa pegawai tanpa keterangan, diantaranya pada Dinas Perhubungan ada 14 pegawai tidak hadir tanpa keterangan, Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Usaha Menengah Dan Perindustrian 1 pegawai, Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman 2 pegawai absen, dan DPRD Kota Metro 14 pegawai. (Igun)