Herman Dapat Perahu, Iklim Politik Lampung Meninggi

05 Januari 2018 - 14:13:10 | 512 | POLITIK

DL/050120 18/Bandarlampung

---- Kabar terakhir dari PDI Perjuangan yang mengumumkan para jago Pemilukadanya seluruh Indonesia, membuat peta politik di seluruh tanah air termasuk salah satunya di provinsi Lampung mulai semarak dan iklimnya meninggi.

Di Lampung, Megawati Soekarno Putri, dengan santai memanggil nama Herman Hasanusi untuk ke depan mimbarnya diperkenalkan dengan tokoh PDI Perjuangan lainnya, sebagai bakal calon Gubernur Lampung pilihannya.

Mega membacakan prestasi Herman HN dengan penuh optimism, bahwa kelak ada lebih dari 80 persen rakyat memilih Herman.

Lalu setelah itu memanggil Sutono, yang ternyata diduetkan dengan Herman HN untuk bertarung di provinsi Lampung. Sutono yang tak lain adalah Sekdaprov Lampung itu, dengan baju jas putih maju ke depan mimbar.

Megawati dengan meyakinkan memilih kader PDIP dan satu birokrat yang senior itu untuk memenangi perebutan kursi BE-1 tahun 2018 ini.

Terpilih Herman HN sebagai calon dengan perahu PDIP, maka membuat persaingan calon Gubernur Lampung semakin ramai, karena dimungkinkan ada 4 pasangan yang akan maju, setelah sebelumnya Arinal-Nunik sudah aman melenggang, dan Mustafa pun sudah bersiap mendayung.

Dan kini Herman-Sutono ancang-ancang untuk menebar simpati untuk mengunduh suara di provinsi Lampung. Sementara Petahana, Ridho Ficardo masih menggalang kekuatan membuat biduk dengan poros lain agar bisa bersaing dengan yang lain.

Hampir seluruh pasangan calon Gubernur mengusung jargon perubahan dalam kepemimpinannya, namun semua tentu memiliki kelemahan dan keuatan masing-masing. (tim)