X

*** TERIMA KASIH ANDA TELAH SAKSIKAN DETIKLAMPUNG STREAMING TV SETIAP HARI ***      *** Video on Demand kami siapkan atas saran & permintaan masyarakat pembaca setia detiklampung.com *      MOHON MAAF SELAMA SEPEKAN, KAMI TIDAK DAPAT DIAKSES KARENA SEDANG ADA PERBAIKAN. NAMUN SAAT INI SUDA      

Foto Itu Kenangan Terakhir Ryan dan Yon Koeswoyo

  • dibaca 212 kali

    DL/05012018/Bandarlampung

    ----- Setiap masa ada orangnya, dan setiap orang ada masanya. Begitulah sebuah pomeo yang tepat untuk menggambarkan bahwa semua makhluk di dunia ini diberikan masanya sendiri-sendiri.

    Begitu juga dengan para pemusik legendaries Indonesia yang tergabung dalam grup Koesplus. Legenda musik Indonesia, penyanyi sekaligus pemain gitar band Koes Plus, Yon Koeswoyo meninggal dunia, Jumat 5 Januari 2018.

    Kabar itu pun sontak membuat insan musik Indonesia yang mendengarkannya berduka. Salah satunya vokalis band dMasiv, Ryan Ekky Pradipta.
    Ryan mengunggah foto kenangan terakhirnya bersama sang legenda saat sedang membesuk Yon yang terbaring di rumah sakit beberapa waktu lalu. Dalam deskripsi foto yang disebar lewat Instagram itu, Ryan menerangkan bahwa Yon telah menghembuskan napas terakhirnya hari ini.

    Innalillahi wa inalillahi rojiun, telah wafat dgn tenang, Musisi dan penyanyi Koesplus Yon Koeswoyo (78) pagi ini Jumat 5 Jan 2018. Rumah Duka di Jl. Salak, Pamulang. Berdoa semoga dilapangkan jalannya pulang ke Rumah Tuhan di Surga ( berita duka dari Nomo Koeswoyo, Magelang ),” ujar Ryan seperti dikutip dari akun Instagramnya.

     Ternyata itulah foto terakhirnya bersama Yon Koeswoyo. Tak lupa, sebagai penutup Ryan membacakan doa buat mendiang.

    Yon meninggal diusia ke-78

    Pada 2016 silam, saat Koes Plus manggung reuni, CNNIndonesia.com pernah mewawancara Yon. Pada pertemuan di bulan November 2016 tersebut, Yon menjawab dirinya sedang berjuang melawan sakit di tubuhnya.

    Salah satunya karena sesak napas yang diakibatkan kebolongan paru-paru. Itu membuat Yon harus dirawat inap selama lebih dari sebulan pada pertengahan 2016.
    “Katanya tidak ada harapan. Tapi karena doa Anda semuanya, saya diberi kesembuhan,” ujarnya kala itu.

    Yon Koeswoyo merupakan pilar penting Koesplus, selain sebagai gitaris, dia juga sebagai vokalis utama. Dan mungkin 90 persen lagu-lagu Koesplus dilantunkan lewat suaranya.

    Bagi masyarakat Lampung, Koesplus bukan hal asing dalam dunia music. Bahkan puluhan kali grup ini manggung di Lampung dalam berbagai acara yang dihelat oleh perusahaan, organisasi maupun perorangan di Lampung. (dBs) 

  • Berita Terkait

  • Inilah Bukti, Nunik Cinta Rakyat Lamtim

    Arinal Bawa Nassar Didampingi Empat Penyanyi Lampung

    Honda Jualan Tengah Malam

  • Belum Ada Komentar

  • Isi Komentar