X

*** TERIMA KASIH ANDA TELAH SAKSIKAN DETIKLAMPUNG STREAMING TV SETIAP HARI ***      *** Video on Demand kami siapkan atas saran & permintaan masyarakat pembaca setia detiklampung.com *      

Arinal: Sambutan Aparat dan Warga Tubabar Luar Biasa

  • dibaca 1668 kali

    DL/10072017/Tubaba

    ----- Sosialisasi dan silaturahmi bakal calon Gubernur Lampung, Arinal Djunaedi di kabupaten Tulangbawang Barat yang dikemas dalam kegiatan seni budaya wayang kulit semalam suntuk dengan dalang Ki Enthus Susmono, dibanjiri masyarakat sekitar.

    Diperkirakan ada ribuan orang memadati lapangan Daya Murni, Kecamatan Tumijajar, Tulangbawang Barat, Sabtu 8 Juli 2017.

    Memilih lakon Sugriwa – Subali, yang merupakan wayang babat Ramayana itu memiliki banyak hal yang dapat dipedomani masyarakat dalam pergaulan dan kehidupan sehari-hari.

    Arinal Djunaedi yang sempat mengalami keterlambatan hadir di lokasi bersama rombongan karena terjebak macet di sepanjang jalan lintas Sumatera antara Branti hingga Gunung Sugih Lampung Tengah, menegaskan bahwa pihaknya terkejut dengan antusias anggota masyarakat yang memenuhi lapangan perhelatan.

    “Terima kasih kepada pamong dan masyarakat Tulangbawang Barat, terutama kepada Bupati Tubaba dan perangkat pemerintahan lainnya. Luar biasa perhatiannya terhadap kegiatan ini,” kata Arinal.

    Peran Pamong

    Mujiono, salah seorang penonton wayang, mengatakan tahu ada Arinal Djunaidi menggelar wayangan dari kepala tiuhnya. “Kepala tiuh kami yang memberitahu warga agar menonton wayangan sekaligus berkenalan dengan Arinal yang ingin mencalonkan diri sebagai Gubernur Lampung,” katanya.

    Sementara itu Marsudi Hasan, kepala Tiuh Candramukti, Kecamatan Tumijajar, Tulangbawang Barat mengatakan bahwa akan nonton wayangan bersama warganya hingga selesai. “Benar, saya mengajak warga saya untuk hiburan bersama menonton wayang kulit sekaligus juga bertemu langsung Bapak Arinal,” katanya.

    Arinal Djunaidi mengucapkan terimakasih kepada para aparat desa yang telah berkenalan dengannya sebagai calon gubernur Lampung di Tulangbawang Barat,  mantan Sekdaprov Lampung itu juga berterimakasih kepada masyarakat yang telah menonton wayangan hingga akhir.

    Sejak beberapa hari sebelum wayangan di lapangan Daya Murni, Tulangbawang Barat, banyak aparat desa yang ikut memberitahukan dan mengajak warganya untuk datang sekaligus berkenalan dengan Arinal Djunaidi dalam acara wayangan. Saat acara, masyarakat memadati lapangan pertunjukan.

    Sebelum acara, Arinal menyapa dan memohon doa restu warga dapat menjadi gubernur Lampung. Ketua Partai Golkar Lampung itu juga mengatakan banyak hal untuk peningkatan kesejahteraan rakyat. Salah satu yang dikatakannya, bagaimana upaya peningkatan produksi. 

    Arinal juga mendukung program-program pembangunan yang dilakukan Bupati Umar Ahmad, pertanian maupun peternakan. “Saya akan menunjang program Bupati Umar Ahmad. Lintas koordinasi kabupaten menunjang pembangunan. Saya mengenal betul kabupaten yang berbatasan dengan Negribesar, Waykanan,” katanya. (timjaya)

  • Berita Terkait

  • Arinal Djunaidi akan Menunjang Program Bupati Tubaba

    Kemensos Dorong Percepatan Penyaluran Bansos PKH Non Tunai

    Ichwan Aktor Kemenangan Lampung Sakti di Depok

  • Belum Ada Komentar

  • Isi Komentar