X

*** TERIMA KASIH ANDA TELAH SAKSIKAN DETIKLAMPUNG STREAMING TV SETIAP HARI ***      *** Video on Demand kami siapkan atas saran & permintaan masyarakat pembaca setia detiklampung.com *      MOHON MAAF SELAMA SEPEKAN, KAMI TIDAK DAPAT DIAKSES KARENA SEDANG ADA PERBAIKAN. NAMUN SAAT INI SUDA      

Ridho Ajak Diskusi Media Soal Pembangunan

  • dibaca 1025 kali

    DL/16062017/Bandarlampung

    ----- Gubernur Lampung mengadakan silaturahmi bersama Pimpinan Redaksi dan wartawan media cetak, online, dan elektronik lingkup Pemerintah Provinsi Lampung, yang laksanakan di Mahan Agung, Kamis 15 Juni 2017.

    Dalam kegiatan yang dimoderatori oleh Asisten Bidang Administrasi Umum Hamartoni Ahadis, Gubernur Lampung, M. Ridho Ficardo menyatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka silaturahmi antara pemprov dan media yang telah menjadi agenda tidak tertulis yang selalu beliau adakan setiap tahun.

    Kegiatan ini, lanjut Ridho merupakan kegiatan dimana pemprov dan teman-teman media berdiskusi untuk membuka cerita dibalik berita, agar teman-teman media mengetahui arah kebijakan dari Pemerintah Provinsi Lampung.

    “Pemerintah yang kuat harus didukung oleh rakyat, kemudian agar rakyat mendukung pemerintah maka rakyat perlu tahu apa yang dilakukan pemerintahnya, hal inilah yg menjadi tugas media, untuk menyampaikan informasi tersebut.” papar Ridho

    Dalam diskusi tersebut Gubernur Ridho memaparkan secara gamblang arah pembangunan provinsi Lampung, baik yang telah dilakukan maupun yang akan dilakukan kemudian.

    Diantaranya adalah proses pembangunan jalan tol trans sumatera yang merupakan program pembangunan pemerintah pusat yang berhasil beliau yakinkan untuk dilakukan di Provinsi Lampung.

    “APBD kita tidak memungkinkan untuk melakukan pembangunan-pembangunan yang membutuhkan biaya yanh sangat besar, oleh karenanya untuk dapat melakukan itu pilihannya hanya dua, menaikan pajak atau melakukan pembangunan dengan menggunakan sumber dana di luar APBD, dalah hal ini pemerintah pusat.” katanya.

    Blusukan yang saya lakukan, Lanjut Gubernur Ridho, bukan blusukan didesa-desa seperti yanh dilakukan orang-orang, tapi saya mendatangi pejabat-pejabat eselon II, kementrian sampai presiden, untuk melakukan pembangunan di Lampung, papar Ridho.

    Ridho juga membahas program-program lainnya seperti pembangunan pelabuhan merak, pembangunan itera, bendungan, pembuatan short cut jalur kereta api industri Rejosari-Tarahan, dan lain sebagainya.

    Dalam diskusi tersebut Ridho juga melakukan sesi tanya-jawab dengan teman-teman media yang kemudian ditutup dengan kegiatan foto bersama. (maspro)

  • Berita Terkait

  • Puryoto: Panahan Siapkan 39 Medali di Porprov

    Tenis Meja Lampung Harus Bersatu

    IKA Unpad Nilai Ridho Bawa Banyak Perubahan Lampung

  • Belum Ada Komentar

  • Isi Komentar