X

*** TERIMA KASIH ANDA TELAH SAKSIKAN DETIKLAMPUNG STREAMING TV SETIAP HARI ***      *** Video on Demand kami siapkan atas saran & permintaan masyarakat pembaca setia detiklampung.com *      MOHON MAAF SELAMA SEPEKAN, KAMI TIDAK DAPAT DIAKSES KARENA SEDANG ADA PERBAIKAN. NAMUN SAAT INI SUDA      

Puryoto: Panahan Siapkan 39 Medali di Porprov

  • dibaca 189 kali

    DL/16062017/Bandarlampung

    ---- Cabang Olahraga Panahan yang tengah berusaha masuk dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII Lampung. Akan menyiapkan 39 medali di multi even empat tahunan di Bumi Say Ruwa Jurai itu.

    “Di Porprov mendatang kami mengajukan 39 medali,” kata Sekretaris Perpani Lampung Puryoto, belum lama ini di Bandarlampung.

    Meski masuk dalam cabang olahraga yang dipertandingkan pada Porprov VIII Desember mendatang, namun Panahan yang saat ini tengah berusaha masuk atau menjadi salah satu Cabor Porprov.

    Telah menyiapkan sistem dan peraturan pertandingan, termasuk jumlah nomor pertandingan dan medali yang akan diperebutkan. Jumlah medali juga sesuai dengan jumlah medali di kejuaraan tingkat nasional (Kejurnas).

    “Untuk medali pada Porprov mendatang, kami pengurus Provinsi menyiapkan 39 medali baik untuk nomor Recurve putra-putri maupun Compound putra-putri. Jumlah tersebut berdasarkan jumlah di Kejuaraan Nasional yang akan berlangsung Oktober mendatang di Jawa,” kata Puryoto.

    Puryoto juga menambahkan, bila nantinya Panahan dipertandingkan di Porprov VIII. Perpani Lampung sudah menyiapkan nomor-nomor pertandingan, diantaranya adalah Recurve dan Compound perorangan jarak 90, 70, 50 dan 30 meter putra, Recurve dan Compound Perorangan 70, 60, 50 dan 30 putri.

    Untuk Recurve beregu dan adua juga memiliki jarak yang sama, sedangkan untuk nomor standar bow serta aduan perorangan dan beregu serta Mix Team berjarak 50, 40 dan 30 meter putr-putri.

    Dengan jumlah nomor tersebut di bagi perkategori, yaitu junior dan senior serta pemula. Jumlah medali menjadi 39 emas 39 perak dan 39 perunggu, Puryoto menjelaskan jumlah medali tersebut jauh lebih sedikit, mengingat ada beberapa nomor tidak dipertandingkan lagi seperti nomor tradisional.

    Meski demikian jumlah medali yang akan diperebutkan di Porprov mendatang, hampir sama dengan jumlah di Kejurnas Oktober nanti.

    “Ini awal kami sendiri belum bisa memastikan masuk atau tidaknya Panahan di Porprov. Namun kami akan terus berusaha dan menyakinkan KONI serta Pemerintah Daerah, bahwa cabang panahan layak di pertandingkan di Porprov. Apa lagi Panahan di PON 2020 mendatang, akan melalui Porwil bukan lagi Pra-PON seperti biasanya,” tambah Puryoto.

    Menyangkut tempat pertandingan bila memang disetujui di Porprov, menurut Puryoto Perpani sudah memiliki gambaran tempat pertandingan. Tinggal berkoordinasi dengan pihak terkait, sebelum pelaksanaan pertandingan dan bahkan pihak Perpani juga sudah memiliki beberapa gambaran tempat pertandingan. (afg)

  • Berita Terkait

  • Tenis Meja Lampung Harus Bersatu

    IKA Unpad Nilai Ridho Bawa Banyak Perubahan Lampung

    Kemenag Diminta Moratorium Program Umrah Murah

  • Belum Ada Komentar

  • Isi Komentar