X

*** TERIMA KASIH ANDA TELAH SAKSIKAN DETIKLAMPUNG STREAMING TV SETIAP HARI ***      *** Video on Demand kami siapkan atas saran & permintaan masyarakat pembaca setia detiklampung.com *      

Enthus Berharap Arinal Bisa Menyerap Potensi Daerah

  • dibaca 157 kali

    DL/15062017/Bandarlampung

    ---- Setelah beberapa kali menggelar lakon-lakon wayang yang dibeberkan di beberapa daerah di Lampung, ki Dalang Enthus Susmono berkenan angkat bicara soal sosok Arinal Djunaidi yang selalu setia menemani dimana wayangan berlangsung hingga pagi hari.

    Menurut Enthus Susmono yang juga saat ini menjabat sebagai Bupati Tegal, Jawa Tengah, sosok Arinal Djunaidi sangat beruntung bisa mendapatkan lokasi dan massa yang cukup besar dalam setiap kegiatannya.

    “Pak Arinal harus pandai memanfaatkan situasi ini. Dia harus mampu menyerap potensi daerah yang dilaluinya dengan cerdas, dan memberikan semanat kepada rakyat bahwa ini kelak akan bisa jauh lebih baik,” ujar Enthus dalam bincang santai dengan detiklampung.com di Pringsewu, beberapa waktu lalu.

    Sebagai sesame Birokrat, Enthus menyarankan agar kegiatan sedekat ini dengan rakyat harus dimanfaatkan dengan baik. “Saya melihat perkembangan komuinikasi dari pak Arinal mulai berjalan baik dan semakin baik. Mudah-mudahan dengan terus berdekatan dengan masyarakatnya, pak Arinal akan semakin berfikir realisitis,” tambah Enthus.

    Tak segan-segan Enthus memberikan saran dan kritik langsung kepada Arinal saat bertemu sebelum melakukan kegiatan kesenian itu. “Saya juga beberapa kali memberikan masukan yang menurut saya baik untuk pak Arinal. Itu kunci-kunci suksesnya. Saya yakin pak Arinal mampu untuk itu, apalagi beliau kan mantan birokrat dengan jabatan tertinggi diprovinsi Lampung, yakni Sekda Provinsi. Ini merupakan sebuah kesempatan untuk meraih simpati rakyat yang setiap malam Sabtu dan Minggu selalu berdekatan tanpa jarak dengan beliau,” ungkap dalang kocak itu.

    Pada setiap lakon yang dijalankannya selalu terselip pesan untuk masyarakat dan terutama kepada Arinal Djunaidi untuk menjadi pamong yang ideal. (don)

  • Berita Terkait

  • Arinal Wayangan Tiga Malam Berurutan

    Jembatan Way Serdang Belitang Segera Dibangun

    DPR Minta Pemerintah Benahi Tata Niaga Garam

  • Belum Ada Komentar

  • Isi Komentar