X

*** TERIMA KASIH ANDA TELAH SAKSIKAN DETIKLAMPUNG STREAMING TV SETIAP HARI ***      *** Video on Demand kami siapkan atas saran & permintaan masyarakat pembaca setia detiklampung.com *      

Arinal Wayangan Tiga Malam Berurutan

  • dibaca 163 kali

    DL/15062017/Bandarlampung 

    ---- Di hari ke-21 bulan Ramadhan, kegiatan wayangan, Ngaji Bareng dan Sahur Bareng Arinal Djunaidi terus berjalan dan kali ini menembus tiga kabupaten di Lampung secara berurutan, yakni 16, 17 dan 18 Juni 2017, di Lampung Utara, Lampung Tengah dan Bandarlampung.

    Himawan Imron, ketua Jaringan Arinal berkarya (JAYA) menegaskan ini merupakan sosialisasi yang dinilai tepat waktunya, karena berbarengan dengan bulan Ramadhan, dimana masyarakat Muslim khususnya sedang melakukan ibadah puasa.

    “Kegiatan kami di malam hari menunggu Sahur membantu ribuan masyarakat yang kami singgahi dalam pementasan untuk lek-lekan, dengan menyaksikan hiburan tradisional yang mengandung unsur pendidikan agama Islam. Kami memanggil dalang kondang ki Enthus Susmono karena merangkap sebagai seniman dan pendakwah agama Islam,” katanya kepada detiklampung.com, Kamis, 15 Juni 2017.

    Menurut pengalaman, sambung Imron, di beberapa lokasi yang sudah dilakukan pementasan, ada ribuan anggota masyarakat yang setia menonton wayang dengan sangat serius, dan antusias mengikuti jalan ceritanya yang dibawakan ki Enthus dengan modernisasinya.

    “Kepiawaian dalang dalam menarik perhatian penonton menjadi salah satu faktor penting, karena dalam isi petuah wayang itu banyak mengandung pitutur, nasehat dan beberapa diambil dari ayat Al Quran. Di sinilah isinya Ngaji bareng. Ribuan penonton juga menunggu hingga akhir cerita dan dengan sabar makan sahur bareng dengan Arinal Djunaidi yang memimpin doanya. Ini membuktikan mereka ingin ada sesuatu yang lain dari sekedar perhatian saja,” ujar Imron.

    Panitia tetap akan menyediakan paket makanan kecil saat memulai menonton wayang dan akan membagikan nasi kotak untuk sahur bersama saat menjelang akhir cerita wayang sekita pukul 02.30 wib.

    JAYA juga tetap menyediakan hadiah untuk para pengunjung wayangan ini beberapa hadiah diantaranya sepeda Motor, beberapa ekor Kambing dan uang tunai untuk doorprize.

    Pada Jumat malam, 16 Juni 2017 akan digelar di lapangan Semuli Jaya Kecamatan Abung Semuli Lampung Utara, kemudian Sabtu malam 17 Juni 2017 pertunjukan diadakan di lapangan Rejosari, Seputih Mataram, Lampung Tengah dan Minggu 18 Juni 2017 dilaksanakan di lapangan Poras Palangbesi, Bandarlampung.  (don)

  • Berita Terkait

  • Jembatan Way Serdang Belitang Segera Dibangun

    DPR Minta Pemerintah Benahi Tata Niaga Garam

    Ini Rekor Tertinggi Di Indonesia, Pengumpulan Zakat Sepekan

  • Belum Ada Komentar

  • Isi Komentar