X

*** TERIMA KASIH ANDA TELAH SAKSIKAN DETIKLAMPUNG STREAMING TV SETIAP HARI ***      *** Video on Demand kami siapkan atas saran & permintaan masyarakat pembaca setia detiklampung.com *      

Pemkab Lambar Sidak Untuk Ketertiban Pasar

  • dibaca 144 kali

    DL/14062017/Lampung Barat

    ---- Plt. Sekdakab Lampung Barat, Akmal Abdul Nasir bersama Dinas Perhubungan  dan beberapa Kepala OPD mengadakan inspeksi mendadak (sidak) di Pasar Liwa Kecamatan Balik Bukit, guna memastikan keadaan pasar dan memastikan agar penertiban parkir dan para pedagang yang berjualan di tempat tersebut, Selasa 13 Juni 2017.

    Setiba di lokasi pasar, Akmal  bersama rombongan meninjau para pedagang dan melihat lokasi pasar yang telah diberi garis pembatas untuk lapak serta perapihan tempat penjualan dan ruko-ruko.

    Setelah melihat kondisi di lapangan, Akmal memerintahkan untuk menata parkir dan para pedagang yang masih berjualan di luar dan trotoar pasar. Ini guna ketertiban pasar. Selain itu mengecek aset Pasar seperti WC apakah masih layak pakai atau tidak serta rombongan berjalan menuju ke jalan terujung pasar untuk mengecek kelayakan jalan tersebut.

    “Selain kendaraan yang menurunkan barang dagangan, yang lainnya jangan diijinkan masuk. Setelah selesai menurunkan barang, hendaknya diperintahkan kendaraan baik itu roda empat dan roda dua, agar parkirnya di luar pagar pasar,” ujarnya.

    Bagi para pedagang yang masih berjualan di luar dan di trotoar pasar, hendaknya mereka ditertibkan. Kemudian disuruh berjualan di dalam, pada tempat yang telah disediakan.

    “Barang-barang yang tidak terpakai, segera bersihkan dan pindahkan agar pasar kelihatan rapi dan bersih. Di samping itu agar pasar tidak terkesan kumuh dan membuat tempat jadi sempit,” tambahnya.

    Akmal meminta kepada OPD terutama kepada Dinas Perhubungan agar jika ada preman-preman yang membuat kerusuhan atau petugas parkir yang tidak benar agar segera ditindak lanjuti.

    Hal ini agar pasar jauh lebih baik lagi serta para pedagang dan pembeli merasa nyaman untuk ke pasar. Apalagi saat ini bulan ramadhan kebutuhan di pasar semakin meningkat serta sering terjadi tindak kejahatan seperti pencopet dan lain sebagainya. (Anton)

  • Berita Terkait

  • DPR Minta Pemerintah Benahi Tata Niaga Garam

    Ini Rekor Tertinggi Di Indonesia, Pengumpulan Zakat Sepekan

    Bupati Mesuji Temui Menhub Bahas Pelabuhan

  • Belum Ada Komentar

  • Isi Komentar