X

*** TERIMA KASIH ANDA TELAH SAKSIKAN DETIKLAMPUNG STREAMING TV SETIAP HARI ***      *** Video on Demand kami siapkan atas saran & permintaan masyarakat pembaca setia detiklampung.com *      MOHON MAAF SELAMA SEPEKAN, KAMI TIDAK DAPAT DIAKSES KARENA SEDANG ADA PERBAIKAN. NAMUN SAAT INI SUDA      

Ini Rekor Tertinggi Di Indonesia, Pengumpulan Zakat Sepekan

  • dibaca 308 kali

    DL/14062017/Bandarlampung

    ---- Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo beserta jajaran dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Lampung melakukan pembayaran zakat secara serentak di Pusiban, Balai Keratun, Selasa 13 Juni 2017.

    Gerakan pembayaran zakat serentak ini juga dilakukan Presiden Joko Widodo beserta para Menteri, pejabat tinggi negara, eselon 1, direksi BUMN, dan perusahaan swasta nasional.

    Sesuai instruksi Gubernur Lampung pada 7 Juni 2017, Sekdaprov dan Ketua Baznas sudah melakukan sosialisasi dengan SKPD terkait untuk melakukan pembayaran zakat secara serantak pada hari ini.

    Gubernur Ridho menyatakan bahwa zakat merupakan kewajiban, harus digalakkan, terutama pengumpulan zakat di internal Pemprov. “Penggalangan zakat yang dilakukan oleh Pemprov dan Baznas tercatat tertinggi di Indonesia, yaitu sebesar Rp1 miliar lebih dalam waktu 1 minggu.” kata Ridho di hadapan jajaran SKPD dan Forkopimda.

    Tidak perlu takut untuk berzakat, kata Ridho, jika bersyukur atas rizki yang diberikan oleh Allah SWT, dengan berzakat Insya Allah akan kembali kepada kita berkali-kali lipat.

    Gubernur menyatakan bahwa banyak kaum muslim yang suskses karena giat berzakat, “Terutama zakat Mal, infak dan shodaqoh, itu yang terpenting. Kalo zakat fitrah itu sudah kewajiban tidak perlu dihitung lagi.” katanya.

    Gerakan ini, menurut Ketua Baznas Lampung, Mahfud Santoso, diawali pada 6 Juni 2017, dengan menggelar sosialisasi yang dihadiri Sekretaris Provinsi Lampung di Balai Kratun, Kantor Pemprov Lampung.

    Sejak sosialisasi tersebut, saldo tiga rekening Baznas Lampung, terus naik. Menurut Mahfud, hanya dalam seminggu dana terkumpul Rp1,15 miliar. “Ini rekor tertinggi pengumpulan zakat dalam waktu seminggu di Indonesia,” kata Mahfud.

    Menurut Mahfud Santoso, zakat memiliki posisi sangat penting dan strategis baik dari sisi agama Islam maupun pembangunan umat. Jika dikelola dengan baik ditangan dengan profesional dapat menjadi kekuatan ekonomi rakyat.

    “Hasil pengumpulan zakat ini salah satunya dimanfaatkan untuk biaya pendidikan siswa dari keluarga kurang mampu.” ujarnya. (GA/maspro)

  • Berita Terkait

  • Bupati Mesuji Temui Menhub Bahas Pelabuhan

    Alhamdulillah Pak Menteri Kasih 40 Bus

    Ridho: PT LJU Jangan Terlena

  • Belum Ada Komentar

  • Isi Komentar