X

*** TERIMA KASIH ANDA TELAH SAKSIKAN DETIKLAMPUNG STREAMING TV SETIAP HARI ***      *** Video on Demand kami siapkan atas saran & permintaan masyarakat pembaca setia detiklampung.com *      

Alhamdulillah Pak Menteri Kasih 40 Bus

  • dibaca 441 kali

    DL/14062017/Bandarlampung

    -----  Kiprah PT Lampung Jasa Utama (PT LJU) tampaknya akan terus bergerak ke berbagai arah bisnis yang merupakan domain mereka. Ini ditengarai dari apa yang diungkapkan Direktur Utama PT LJU, Andi Jauhari Yusuf, saat malam syukuran atas beberapa penghargaan yang diterima PT LJU, di kantor BUMD tersebut, Rabu, 14 Juni 2017.

    Trans Lampung semula hanya punya 10 taksi. Kini jumlahnya menjadi 50 armada. Cepatnya penambahan armada ini untuk mendukung target Pemprov Lampung menaikkan status Bandara Radin Inten II menjadi internasional.

    Berbagai rute dari Bandara akan dilayani Bus Trans Lampung. “Terakhir, kami mengoperasikan rute Bandara ke Tanjung Setia, untuk mendukung sektor pariwisata Pesisir Barat yang terus menggeliat,” kata Andi Jauhari.

    Sementara itu menurut Gubernur Lampung, penghargaan ini merupakan buah dari restrukturisasi PT LJU yang dilakukan pada 2015.

    “Meski restrukturisasi ini tergolong lambat, karena waktu itu saya harus yakin hasil restrukturisasi harus ada perubahan ke arah yang lebih baik. Alhamdulillah, penghargaan ini membuktikan ada perubahan dan saya meminta ini menjadi momentum agar LJU melangkah lebih baik,” kata Ridho.

    Tambah 40 Bus

    Pembelian bus Trans Lampung yang dikelola PT Trans Lampung Utama (TLU), anak perusahaan PT LJU, tidak memakai dana APBD. Tetapi berkat lobi ke Kementerian Perhubungan. “Alhamdulillah Pak Menteri Perhubungan setuju memberikan 40 bus untuk Lampung,” kata Ridho.

    Lalu untuk mengubah wajah taksi Bandara Radin Inten II, PT TLU membuat terobosan dengan mengajak masyarakat bergabung ini hal yang positif. “Pastikan masyarakat harus untung. Harus siap bersaing dengan taksi online dan terus beradaptasi agar mampu memenuhi kebutuhan transportasi,” tambahnya.

    PT LJU akan mengembangkan sayap bisnis ke bidang maritim bekerja sama dengan PT Pelindo II dan sektor properti bersama PT Hutama Karya. “Saat itu kami mengatakan kepada Pak Gubernur, kalau dua tahun tidak ada perubahan, tidak usah diminta mundur, kami akan mundur,” kata Andi Jauhari, yang lama bekerja di BUMN PT Pengerukan Indonesia (Pesero) itu.

    Acara buka bersama dan syukuran itu digelar sebagai rasa syukur dan ucapan terima kasih manajemen kepada Gubernur Lampung, karena Provinsi Lampung mendapat tiga penghargaan dari Majalah Business News Indonesia dan Asia Business Research Center, di Rafflesia Grand Ballroom, Balai Kartini, Jakarta, pada 24 Mei 2017. 

    Penghargaan yang didapat adalah, pertama diraih Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo sebagai TOP Pembina BUMD 2017, karena dinilai memberikan komitmen terhadap konsistensi pembenahan dan pengembangan PT LJU, BUMD milik Pemerintah Provinsi Lampung. Kemudian, PT LJU yang meraih penghargaan Bidang Aneka Usaha dan meraih TOP CEO BUMD 2017 untuk Direktur Utama PT LJU, Andi Jauhari Yusuf, yang dinilai mampu mengembangkan LJU.  (maspro/war)

  • Berita Terkait

  • Ridho: PT LJU Jangan Terlena

    Disdik Mesuji Pelatihan E-Lapkin

    Pembayaran THR dan Gaji ke-13 PNS, Pekan Depan

  • Belum Ada Komentar

  • Isi Komentar