X

*** TERIMA KASIH ANDA TELAH SAKSIKAN DETIKLAMPUNG STREAMING TV SETIAP HARI ***      *** Video on Demand kami siapkan atas saran & permintaan masyarakat pembaca setia detiklampung.com *      

Ini Dia Tiga Perampok Muda Itu

  • dibaca 1449 kali

    DL/14062017/KALIANDA

    ---- Beberapa hari lalu tertangkap tiga pelaku perampokan mobil di tengah perkebunan karet kawasan kecamatan Jati Agung Lampung Selatan. Dalam dua jam, kejadian itu terungkap dan tiga aktor yang masih belia tapi sadis itu tertangkap juga.

    Ketiga pelaku yakni, IS (17), warga Desa Sinar Harapan Mulya Kecamatan Teluk Gelam Kabupaten OKI Sumatera Selatan, HC (16) Pelajar, warga Desa Karang Dempel Kabupaten OKI Sumsel, ES Bin Awaludin, (18) Pelajar, warga Benawang Kecamatan Teluk Gelam Kabupaten OKI Sumsel.

    Polres Lampung Selatan menggelar rekontruksi perampokan berencana yang dilakukan oleh 3 remaja belasan tahun itu di halaman Mapolres setempat Rabu, 14 Juni 2017.

    Dalam rekontruksi itu, ke 3 pelaku memperagakan 27 adegan mulai dari perencanaan pembunuhan hingga saat membunuh dan membawa mobil korban.

    Kasat Reskrim Polres Lamsel, AKP Rizal Effendi mewakili Kapolres Lamsel, AKBP Adi Ferdian Syaputra menjelaskan, sebelum menjalankan aksinya ketiga tersangka telah merencanakannya terlebih dahulu aksinya itu.

    Para tersangka juga menghabisi nyawa sang pemilik kendaraan Abdurahman (47) warga Jln Dusun 1 Muara Burnai OKI Sumsel dengan 17 luka tusukan, yang ikut mengantar penumpangnya, dan melukai sopirnya Rudi Hartanto (26) warga Kabupaten Tulang Bawang dengan 9 luka tusukan.

    “Kita sudah mendalami, kepada tersangka dan saksi-saksi motifnya adalah murni pasal 365 atau perampokan. Mereka ini murni ingin mengambil mobil Toyota Avanza No.Pol BG 1152 KE warna hitam. Kebetulan si sopir kenal dengan salah satu tersangka ini.” Ungkap Rizal kepada sejumlah awak media, Rabu 14 Juni 2017.

    Kronologis kejadian itu para pelaku ini melancarkan aksinya di pertengahan malam tepatnya hari Minggu 11 Juni 2017 pukul 02.00 WIB dengan membunuh serta melukai sopirnya.

    Dalam perjalanannya setelah membunuh pemilik mobil, ketiga bandit ini menyetir secara bergantian, hingga akhirnya menabrak sebuah rumah di kawasan Metro Barat.

    Dan seketika itu ditemukannya sang sopir Rudi Hartanto yang berlumuran darah oleh warga Jati Agung, lalu dibawa Rumah Sakit terdekat untuk ditangani, setelah itu korban menceritakan musibah yang menimpa dirinya kepada pihak Kepolisian.

    Setelah mendapat informasi dari korban, Tim 308 Polres Lamsel beserta Polsek Jati Agung melakukan pengejaran lalu menghubungi Polres Metro dan Polsek Metro Barat untuk menyisiri lokasi sesuai dengan informasi yang didapat dari warga, bahwa ada mobil Toyota Avanza yang menabrak rumah warga di Jln. Perwira Metro Barat, para pelaku lalu melarikan diri dan sesuai dengan ciri-ciri yang disebutkan tepat pukul 06.00 wib pagi para tersangka akhirnya tertangkap.

    “Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya para pelaku ini dikenakan Pasal 335 dan Pasal 365 dan diancam hukuman seumur hidup.” Tutupnya. (Hrs)

  • Berita Terkait

  • Disdik Mesuji Pelatihan E-Lapkin

    Ridho Puji Kinerja Pemkab Lamsel

    Wayangan Arinal Diikuti Para Pedagang Dari Jawa

  • Belum Ada Komentar

  • Isi Komentar