X

*** TERIMA KASIH ANDA TELAH SAKSIKAN DETIKLAMPUNG STREAMING TV SETIAP HARI ***      *** Video on Demand kami siapkan atas saran & permintaan masyarakat pembaca setia detiklampung.com *      

Pertina Berjuang Masuk Porprov

  • dibaca 2160 kali

    DL/13062017/Bandarlampung

    ---- Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina), saat ini tengah berjuang masuk dalam pertandingan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII akhir tahun ini. Demi kebangkitan olahraga adu tinju itu, di Bumi Sai Ruwa Jurai di masa mendatang. Tinju akan memperebutkan 18 medali, baik junior maupun senior putra-putri.

    Menurut Ketua Bidang Komisi Disiplin Pertina, Jorhrmen, Selasa, 13 Juni 2017, Pertina Lampung saat ini terus berusaha agar tinju bisa dipertandingkan di Porprov VIII, baik dengan mempersiapkan persyaratan umum maupun syarat yang diberikan oleh KONI, bagi cabang olahraga untuk Porprov mendatang yaitu minimal 8 Kabupaten/Kota dan lima atlet dimasing-masing kelas pertandingan.

    Untuk persyaratan yang diberikan oleh KONI Provinsi, sesuai dengan hasil Rapat Anggota Tahunan 2017 beberapa waktu lalu, yaitu masing-masing cabang olahraga harus diikuti oleh minimal 8 Kabupaten/Kota dan 5 atlet di masing-masing nomor atau kelas pertandingan. Pertina Lampung bisa memenuhi persyaratan tersebut mengingat saat ini, olahraga tinju itu di Lampung sudah memiliki 11 kepengurusan Kabupaten/Kota dengan atlet tinju yang cukup banyak.

    “Untuk persyaratan 8 Kabupaten/Kota, kami (Pertina) Insha Allah bisa memenuhi karena sudah ada 11 Kabupaten/Kota. Untuk atletnyapun cukup banyak, apa lagi nanti di Porprov juga kami akan mempertandingkan kategori wanita atau putri baik senior maupun junior putra-putri,” kata Pak Ustazd sapaan akrab Joharmen.

    Dari 11 Kabupaten/Kota yang sudah memiliki kepengurusan Pertina diantaranya adalah Kota Bandarlampung, Kota Metro, Lampung Utara, Lampung Tengah, Lampung Selatan, Lampung Barat, Lampung Timur, Tulangbawang, Way Kanan, Pringsewu dan Pesawaran.

    Sedangkan tiga Kabupaten lainnya seperti Tulangbawang Barat, Mesuji dan Pesisir Barat belum ada dan akan segera menyusul.

    “Mudah-mudahan permohonan kami bisa dikabulkan, karena kami juga ingin olahraga tinju Lampung bangkit dan kembali bersinar. Itu tentunya harapan kita semua insan olahraga Lampung umumnya. Surat resmi pengajuan pengajuan ke KONI sudah siap,” tambahnya. (afg)

  • Berita Terkait

  • Mustafa: Rugi Sekali Jika Mahasiswa Hanya Jago Teori

    Demo Pertanyakan Isu Setoran Proyek Dan Tugu Pengantin

    Butuh Koordinasi Dalam Pengalihan Kewenangan Pendidikan Menengah

  • Belum Ada Komentar

  • Isi Komentar