Arinal Berjanji Perbaiki Kondisi Perikanan Lamtim

11 Juni 2017 - 14:07:03 | 2719 | BERITA DAERAH

DL/11062017/Lampung Timur

----- Kondisi perikanan di Lampung Timur yang ditengarai sebagai daerah produsen ikan yang signifikan di provinsi Lampung, menjadi perhatian dari bakal calon Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi.

Dia menegaskan hal ini saat bersilaturahmi di lapangan Merdeka Bandar Sribhawono, Sabtu malam, 10 Juni 2017.

“Saya tahu persis di Lampung Timur merupakan penghasil ikan yang cukup besar di provinsi Lampung. Namun belakangan ini karena adanya kegiatan pengerukan pasir laut, hasilnya semakin berkurang. Maka dari itu, ini akan menjadi perhatian jika saya diberikan amanah untuk menahkodai Lampung,” katanya.

Pernyataan ini diungkapkan Arinal saat menyimak pagelaran wayang kulit ki Enthus Susmono dengan lakon Arjuna Wiwaha. Ki Enthus dalam selorohnya menyebutkan nama ikan. “Saya tadi dengar ki Enthus menyebutkan ikan dalam sebuah dialognya. Maka saya jadi teringat bahwa daerah ini, Lampung Timur, adalah penghasil ikan yang harus diberikan perhatian khusus,” ujar Arinal.

Dalam setiap kunjungan silaturahmi yang dipadukan dengan program pertunjukan Wayang Kulit, Ngaji dan Sahur Bersama di Lapangan Merdeka Sribhawono ini, diperkirakan sekitar 5 ribuan massa dari sekitar wilayah itu hadir dengan antusias hingga akhir pagelaran yang ditutup pada pukul 02.30 wib.

Arinal Djunaidi juga menegaskan tentang komitmennya untuk memperhatikan masyarakat petani di wilayah ini. “Meskipun kita masih bersilaturahmi saat ini, saya ingin nyatakan bahwa Lampung Timur ini juga menjadi prioritas dalam pembangunan petani Provinsi Lampung,” ungkapnya.

Hadir dalam acara ini tokoh-tokoh partai Golkar dari provinsi Lampung dan dari kabupaten Kota lainnya. (Sapto)