X

*** TERIMA KASIH ANDA TELAH SAKSIKAN DETIKLAMPUNG STREAMING TV SETIAP HARI ***      *** Video on Demand kami siapkan atas saran & permintaan masyarakat pembaca setia detiklampung.com *      MOHON MAAF SELAMA SEPEKAN, KAMI TIDAK DAPAT DIAKSES KARENA SEDANG ADA PERBAIKAN. NAMUN SAAT INI SUDA      

Ridho: Soal Palestina, Soal Kemanusiaan

  • dibaca 1455 kali

    DL/09062017/Bandarlampung

    ---- Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo melakukan Shalat Jumat bersama Imam Masjid Al-Aqsa Palestina, Syekh Mustafa Mohammad Rahman Tawil, Jumat 9 Juni 2017.

    Dalam Shalat Jumat yang dilakukan di masjid At-Tanwir di lingkungan Kantor Pemerintah Provinsi Lampung tersebut, Gubernur Ridho terlihat datang dengan menggandeng anaknya yang ke-2 Rivan Alzio Muhammad Ficardo, yang kemudian duduk di barisan depan bersama Syekh Mustafa Mohammad.

    Usai melakukan Shalat jumat, Syekh Mustafa Mohhamad memberikan tausiah mengenai keutamaan berpuasa, beliau juga mengajak umat muslim di Indonesia untuk melakukan shalat di Masjid Al-Aqso.

    Syekh juga menyatakan bahwa Masjid Al-Aqso adalah milik umat Islam di seluruh dunia, “Oleh karena itu, saya berharap Masjidil Aqso dapat menjadi perhatian dari masyarakat Indonesia.” ujarnya.

    Sementara itu Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo menyatakan bahwa secara formal atau kenegaraan, hubungan luar negeri, masalah agama dan masalah keamanan adalah otoritas pemerintah pusat, namun demikian secara kemanusiaan, terutama sebagai umat muslim, sudah menjadi tanggung jawab kita untuk membantu saudara-saudara kita di Palestina.

    “Secara formal kita tidak punya kewenangan, tapi dari sisi kemanusian ada hal-hal yang dapat kita lakukan secara non-formal untuk membantu perjuangan saudara-saudara kita di sana, baik secara materil atau finansial dan lain sebagainya.” papar Ridho.

    Usai melakukan tausiah, Syekh Mustafa Mohammad memberikan cendera mata kepada Gubernur Ridho berupa syal. (GA)

  • Berita Terkait

  • Sekarang, Ridho Anggota IPHI

    DPR Apresiasi Program Infrastuktur Jokowi-JK

    Ridho Segera Rehab 513 Rumah di Lampung Utara

  • Belum Ada Komentar

  • Isi Komentar