X

*** TERIMA KASIH ANDA TELAH SAKSIKAN DETIKLAMPUNG STREAMING TV SETIAP HARI ***      *** Video on Demand kami siapkan atas saran & permintaan masyarakat pembaca setia detiklampung.com *      

Sosialisasi Aplikasi e-Lapkin PNS Mesuji

  • dibaca 1724 kali

    DL/09062017/Mesuji

    ---- Aplikasi e-Lapkin adalah aplikasi yang digunakan untuk menghimpun laporan kinerja tahunan ASN Republik Indonesia.

    Aplikasi e-Lapkin telah diluncurkan Badan Kepegawaian Negara (BKN) pada April lalu dan diperuntukkan bagi Instansi Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah.

    Ini ditegaskan oleh Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Kabupaten Mesuji, Beddi pada sosialisasi e-Lapkin atau sistem pelaporan penilaian kinerja Pegawai Negeri Sipil (PNS) berbasis elektronik di Kantor BKDD Kabupaten Mesuji, Brabasan, Kamis 08 Juni 2017.

    Pelaksanaan sosialisasi itu guna menindaklanjuti edaran Menpan RB Nomor B/2810/M.PAN-RB/08/2016 perihal Penilaian Prestasi Kerja PNS, Surat Kepala BKN Nomor K/26-30/V.104-4/99 perihal Laporan Penilaian Prestasi Kerja PNS, dan Surat Deputi Bidang Pembinaan Manajemen Kepegawaian Nomor: C26-30/V33-6/99 perihal Laporan Penilaian Prestasi Kerja PNS.

    Adapun fungsi atau keunggulan dari e-Lapkin di antaranya memudahkan PNS dalam penyampaian laporan kinerja tahunan yang dilakukan oleh masing-masing instansi serta dapat melihat profil instansi, prestasi kerja, grafik perbandingan penilaian pertahun dan status pegawai.

    “Laporan penilaian prestasi kerja PNS tahun 2016 sudah harus disampaikan secara elektronik menggunakan aplikasi e-Lapkin. Diharapkan dengan sistem aplikasi baru ini administrasi kepegawaian di Pemkab Mesuji dapat berjalan lebih baik, meskipun saat ini kita masih terkendala dengan keterbatasan sarana dan prasarana pendukung,” Ujar Beddi.

    Dalam acara sosialisasi tersebut, diikuti oleh 41 peserta yang terdiri atas Kasubbag Umum dan Kepegawaian atau pejabat yang berwenang pada masing-masing organisasi perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Mesuji. (sup)

  • Berita Terkait

  • Sekarang, Ridho Anggota IPHI

    DPR Apresiasi Program Infrastuktur Jokowi-JK

    Ridho Segera Rehab 513 Rumah di Lampung Utara

  • Belum Ada Komentar

  • Isi Komentar