X

*** TERIMA KASIH ANDA TELAH SAKSIKAN DETIKLAMPUNG STREAMING TV SETIAP HARI ***      *** Video on Demand kami siapkan atas saran & permintaan masyarakat pembaca setia detiklampung.com *      MOHON MAAF SELAMA SEPEKAN, KAMI TIDAK DAPAT DIAKSES KARENA SEDANG ADA PERBAIKAN. NAMUN SAAT INI SUDA      

Juli, The BeGALs Gelar Festival SSB Piala Gubernur

  • dibaca 2280 kali

    DL/07062017/BANDARLAMPUNG

    ----- Merefleksikan keinginan untuk memajukan sepakbola Lampung dalam kapasitasnya yang terbatas, komunitas supporter sepakbola Lampung, The BeGALs, merancang sebuah even yang diperuntukkan khusus bagi para pemain usia muda.

    Festival SSB U-12 adalah yang dipilih untuk menjadi kegiatan awal dalam rangkaian launching organisasi supporter sepakbola Lampung itu.

    Ini ditegaskan Endi Hasibuan, ketua The BeGLAs, saat berbuka puasa bersama dengan perwakilan manajemen Lampung Sakti FC dan beberapa koordinator supporter the BeGALs Bandarlampung di Horison Hotel, Minggu 4 Juni 2017.

    “Kegiatan ini untuk memberikan warna saja kepada pembinaan sepakbola usia dini. Sebab dalam waktu dekat, PSSI akan menggelar Liga Remaja dan Piala Suratin U-15 dan U-17. Maka kami memilih strata dibawahnya, yakni SSB U-12 dan akan diselenggarakan selama 3 hari,” kata Endi.

    Waktu yang dipilih sementara ada pada tanggal 21, 22 dan 23 Juli 2017 di stadion Pahoman Bandarlampung. “Kami memilih waktu tersebut agar pas untuk berkompetisi untuk anak-anak sekolah, karena itu hari Jumat sampai Minggu,” tambahnya.

    Kegiatan ini sekaligus akan mengumpulkan beberapa kelompok supporter di Bandarlampung untuk bergabung berdeklarasi bersama memajukan sepakbola Lampung dengan cara mendukung setiap pertandingan sepakbola yang layak untuk didukung.

    Sementara itu ketua Pelaksana Festival SSB Piala Gubernur, Don Pecci menegaskan bahwa turnamen ini untuk memberikan kesempatan untuk berkompetisi para pemain usia dini. “Dengan jam terbang yang baik, maka bakat pemain akan semakin kelihatan. Dan inilah tugas kita memberikan wahana pertandingan untuk anak-anak kita,” tandasnya.

    Sistem yang diadopsi adalah Piala Dunia. Dengan merekrut 32 tim dari seluruh Lampung akan dibagi menjadi 8 grup. “Ya seperti di Piala Dunia, dari 32 tim dibagi 8 grup rata-rata terisi 4 tim. Dari sana keluar 2 tim untuk melakoni babak knock out di 16 besar. Sistemnya nanti akan diatur sedemikian rupa oleh pelaksana turnamen dari Pengrov PSSI Lampung,” kata Don Pecci.

    Dalam pelaksanaan juga akan dipimpin oleh wasit-wasit yang ditunjuk oleh Exco Pertandingan dan Perwasitan PSSI Lampung. “Ini targetnya adalah memberikan kesempatan bertanding bagi anak-anak kita. Tak ada target menjuarakan tim mana dan siapa pemilik timnya. Fokus saja, ini mempunyai makna pembinaan saja,” tambah Wakil Ketua Asosiasi Futsal Lampung itu. (Sap)

  • Berita Terkait

  • Lampung Sakti Bertekad Bertahan Di Liga 2

    Zainal Abidin Bangkitkan Kembali Lampura

    Satu Malam Bersafari di Dua Kecamatan

  • Belum Ada Komentar

  • Isi Komentar