Selamat Datang Lampung Sakti FC

05 Februari 2017 - 12:24:12 | 3186 | OLAHRAGA

DL/05022017/Bandarlampung

----- Adalah Mahfud Santoso, manager PT Great Giant Pineapple Company (GGPC) yang bermarkas di Lampung Tengah mempunyai mimpi bahwa sepakbola Lampung akan bangkit dengan kekuatan sendiri dan masuk ke jajaran elit sepakbola Indonesia.

Mimpi seorang Mahfud, bukan hanya isapan jempol, namun sudah dimulai sejak beberapa waktu silam, dengan banyak melakukan pendekatan dengan berbagai pihak. “Sebelum saya mencetuskan ini, saya sudah sowan ke beberapa petinggi daerah ini.

Keprihatinan bahwa Lampung ber SDM banyak dan potensial dalam cabang olahraga sepakbola, maka saya kok optimis bahwa kita bisa punya kesebelasan tangguh,” kata Mahfud, lewat selulernya kepada detiklampung.com, Jumat 3 Februari 2017.

Selain menemui beberapa tokoh sepakbola, Mahfud bahkan sudah berbicara dengan Gubernur Lampung, Ridho Ficardo dan Walikota Bandarlampung, Herman HN. Serta beberapa Dinas terkait dengan olahraga.

“Intinya, mereka mendukung. Namun tidak ada biaya. Karena sekarang APBD sudah tidak diperbolehkan untuk Olahraga khusus. Tetapi kalau SDM, kita sependapat, bahwa Lampung dengan penduduk hamper 10 juta jiwa dengan presentase usia produktif yang cukup besar, memungkinkan untuk membentuk sebuah kekuatan sepakbola kaliber nasional yang hanya memerlukan 30 orang pemain,” tegas Mahfud bersemangat.

 Mahfud optimis ini bisa tergapai jika dikerjakan secara baik dan benar. Sebab seberapapun uang digelontorkan, jika tidak diurus oleh orang-orang yag amanah dan punya kapasitas mengurus organisasi sepakbola dengan benar, akan amblas juga.

Maka dari itu, ia telah mendapatkan beberapa orang kepercayaannya untuk mengurus tim ini ke depan. Sasarannya adalah masuk di Indonesia Super League (ISL) tahun depan. “Ini bukan mimpi ya. Karena semua harus kita upayakan sekuat tenaga. Saya sudah datangkan Nova Arianto, yang barangkali orang bola sudah tau siapa dia. Tugasnya pertama untuk melakukan seleksi pemain Lampung pada 13-14 Pebruari ini untuk melengkapi tim yang kita siapkan untuk pertandingan di bulan April nanti,” kata Mahfud.

Dipilihnya Nova ada alasan tertentu, karena Nova dianggap sangat netral dan belum mengetahui sepakbola Lampung secara detail. “Maka dia ditugaskan untuk memilih pemain yang benar-benar berkualitas. Tidak ada titip menitip, tidak ada sistem kawan. Saya mau prestasi, bukan cuma untuk hura-hura.” Ujar Mahfud tegas.

Dipersilahkan semua pemain Lampung mengikuti seleksi dan mendaftar di kantor KONI Lampung pada 10 Pebruari 2017.

Tim ini kata, Mahfud, akan diberi nama Lampung Sakti. Secara legalitas keanggotaan PSSI tim ini diambil dari keanggotaan klub sepakbola Persires Rengat, Riau. Sehingga langsung sudah bisa bertanding atas nama klub yang berada dalam kasta dua, divisi utama.

“April tim ini sudah akan bertanding dengan menggunakan home base stadion Sumpah Pemuda Way Halim Bandarlampung. Sehingga, kami sudah harus berbenah dengan segala sesuatunya untuk mempersiapkan venue itu. Nova Arianto juga cenderung memilih Stadion ini, ketimbang Pahoman dengan pertimbangan tersendiri.” Tambah Mahfud.

Namun demikian konsekuensinya adalah harus bekerja keras dalam non teknis mempersiapkan berbagai sarana stadion yang saat ini dalam kondisi yang memprihatinkan. Banyak sarana yang harus diperbaiki dan direhab, seperti Ruang Ganti Pemain, Ruang VIP penonton, beberapa fasilitas Sanitasi, Bench pemain, dan sebagainya.

Selamat datang Lampung Sakti FC. bravo. (don)