Simpang Siur Dukungan Masyarakat Untuk Pabrik Semen

09 Oktober 2013 - 14:48:13 | 10287 | BERITA DAERAH

DL/09102013/Kalianda.

Simpang siur informasi yang selama ini terus bergulir sehubungan dengan rencana pembangunan pabrik semen yang akan diawaki oleh PT Holcim Indonesia dan Semen Padang, mendapat perhatian pemerintah kabupaten Lampung Selatan.

Baru-baru ini memanggil perwakilan dua perusahaan semen itu untuk mengklarifikasi kabar simpang siur di masyarakat, terutama  warga di desa Rangai Tritunggal, Katibung, Lampung Selatan.

Menurut Ali Husnan selaku asisten bupati Lamsel bidang pemerintahan, warga  yang tinggal di sekitar lokasi pembangunan pabrik pada dasarnya telah menyetujui proses pembangunan pabrik, namun ada indikasi munculnya pernyataan bahwa masyarakat menolak adanya pembangunan pabrik di sekitar lokasi wisata itu.

Pihaknya bersama satuan kerja terkait akan langsung ke lapangan untuk mempertanyakan permasalahannya kepada masyarakat yang menolak pembangunan pabrik semen tersebut.

Sementara itu menurut pihak perusahaan Semen Padang mengakui  bahwa sebelumnya pihaknya telah mendapatkan dukungan dari masyarakat setempat.

Perusahaan juga mengaku sebelumnya telah bersosialisasi ke masyarakat setempat untuk melakukan pembangunan pabrik di kecamatan Katibung Lampung Selatan.

Kepala desa setempat menjelaskan bahwa masyarakat tidak ada masalah terhadap pembangunan pabrik semen tersebut, bahkan pihaknya bersama masyarakat setempat sangat mendukung dengan adanya pembangunan pabrik tersebut.

“Ini ada miskomunikasi, maka dari itu kita akan cek ke lapangan, sebenarnya apa yang terjadi sehingga bisa disimpulkan segera,” kata Ali Husnan. (r-06)