X

*** MOHON MAAF KARENA TERJADI GANGGUAN SISTEM SIARAN KAMI, MAKA DETIKLAMPUNG TV TIDAK TAYANG **      *** MOHON MAAF KENYAMANAN ANDA MENIKMATI WEB INI TERGANGGU, KARENA SEDANG ADA PERBAIKAN ***      

KPUD Lampura Gelar Deklarasi Pemilukada Damai

  • DL/31082013/Kotabumi.

    Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Lampung Utara menggelar deklarasi pemilihan umum kepala daerah (pemilukada) damai. Kegiatan yang digelar di Mapolres setempat, Sabtu (31/08), dihadiri oleh Kapolda Lampung, Brigjen Heru Winarko.

    Deklarasi ditandai dengan penandatanganan pernyataan deklarasi damai oleh keempat pasang calon bupati (cabup) dan calon wakil bupati (cawabup) Lampura yang akan bertarung pada hari pemungutan suara, 19 September mendatang.

    Selain keempat pasangan calon, penandatanganan pernyataan deklarasi damai tersebut juga diikuti oleh masing-masing partai politik (parpol) pengusung, ketua tim sukses, Kapolres Lampung Utara AKBP Helmy Santika, Dandim 0412 LU, Letkol. Inf. Ayi Lesmana, Ketua Pengadilan Negeri Kotabumi, Sahlan Effendi, Plt. Ketua DPRD Lampura, Herwan Mega, Kepala Badan Kesbangpol Lampura, Pardis, serta Panwaslu setempat.

    Pendeklarasian pernyataan pemilukada damai ini bertujuan agar selama proses pelaksanaan pesta demokrasi di Kabupaten Lampura dapat berlangsung aman, dan tertib.  "Upaya ini kita lakukan, untuk meminimalisir terjadinya potensi konflik baik pra maupun pasca Pilkada Lampung Utara," kata ketua KPUD Lampura, Marthon.

    Dia juga berharap, para pasangan calon beserta tim sukses agar mensukseskan pemilukada Lampura dengan cara bersaing dengan aman dan tertib, fair play, tanpa permusuhan dan tidak berbuntut rasa dendam.

    Sementara itu, Kapolda Lampung, Brigjen Heru Winarko sangat mengapresiasi disepakatinya pernyataan pemilukada di Lampura oleh semua komponen yang terlibat dalam pelaksanaan demokrasi di daerah tersebut. “Selama pelaksanaan, baik pra maupun pasca pemilukada situasi kantibmas di Lampura harus tetap kondusif,”katanya.

    Heru  menegaskan akan menyiagakan 1.200 personil polisi, untuk pengamanan pelaksanaan pilkada Lampura mendatang. “ Jumlah tersebut berasal dari Polres Lampung Utara, dibantu tiga Polres yang berdekatan. Yakni, Polres Lampung Tengah, Tulang Bawang dan Way Kanan ditambah dari Polda Lampung. (r-14)

  • Berita Terkait

  • Bupati Dan Forkopimda Tinjau Persiapan Pilkada

    Kamaru Grup Siap Dukung Zainal Pimpinan Kembali Lampura

    Henry Yosodiningrat Nyaleg Lewat Lampung

  • 14 Komentar

  • Isi Komentar