X

*** MOHON MAAF KENYAMANAN ANDA MENIKMATI WEB INI TERGANGGU, KARENA SEDANG ADA PERBAIKAN ***      *** TERIMA KASIH ANDA TELAH SAKSIKAN DETIKLAMPUNG STREAMING TV SETIAP HARI ***      *** MARI BANGKIT DARI KELESUAN DAN RAIH KESUKSESAN. SELAMAT HARI KEBANGKITAN NASIONAL ***      

Pembinaan Mental Spiritual Sangat Penting

  • dibaca 920 kali

    DL/12072013/Kota Metro.

    Dalam tatanan pemerintahan yang melibatkan banyak dan ragam pola piker dari masyarakat dan pemerintahan, memang sudah seyogyanya bagi pemerintah memberikan pembinaan agar tetap terjalin sinkronisasi sepanjang jalannya pemerintahan di tengah masyarakat.

    Banyak hal yang dapat dilakukan untuk mendekatkan pemerintah dengan masyarakatnya. Salah satunya dalah pembinaan mental spiritual.

    Bertepatan dengan bulan Ramadhan ini, sebagai kegiatan rutin pemerintah Kota Metro, selalu melakukan safari ramadhan dari masjid ke masjid di seluruh wilayah Kota Metro.

    Dalam safari ramdhan yang berlangsung di masjid Roudhotul Mina, Jl. Sukarno Hatta Mulyojati 16C Metro barat, Jumat (12/07), Sekda Kota Metro, Drs. Ishak, menegaskan bahwa dalam kegiatan seperti ini, pemerintah selalu menitik beratkan pada pembinaan mental dan spiritual bertepatan dengan buan suci Ramadhan.

    Namun  inti dari safari ramadhan bukan sekedar shalat taraweh bersama, “Dalam acara ini yang terpenting kami pemerintah ingin juga menyerap aspirasi masyarakat langsung dari sumbernya. Jadi harapan kami masyarakat juga bisa terbuka menyampaikan aspirasi dalam kondisi seperti ini,” kata Ishak.

    Meskipun acaranya sangat seremonial, namun ada hal yang ingin dicapai dalam pembinaan masyarakat oleh pemerintah Kota Metro.

    Menurut Ishak, safari ramadhan hanya sebuah kegiatan dari banyak kegiatan lain yang harus dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh semua pihak dalam rangka menjalin kerjasama demi peningkatan pembangunan di wilayah ini.

    “Kegiatan ibadah hendaknya jangan hanya sebatas bulan Ramadhan saja, kegiatan ibadah harus terus dilakukan setiap saat sebagai manusia yang beriman, karena dengan ibadah mampu membentuk manusia yang berjiwa mulia, bertanggungjawab dan berahlaq mulia,” pungkasnya. (r10)

  • Berita Terkait

  • Pembinaan Mental Spiritual Sangat Penting

  • 12 Komentar

  • Isi Komentar