Pemkot Metro Anggarkan Rumah Juru Kunci

09 November 2018 - 15:48:46 | 1593 | BERITA DAERAH

DL/09112018/Kota Metro

---- Pemerintah kota (Pemkot) Metro, serius memperhatikan Penataan pemakaman dan pembangunan rumah juru kunci di lahan pemakaman di Kelurahan Metro, Kecamatan Metro Pusat. Program tersebut akan direalisasikan oleh Pemkot Metro di 2019 mendatang..

Hal ini disampaikan oleh Walikota Metro, Achmad Pairin saat meninjau lahan pemakaman di Kelurahan Metro, Metro Pusat, Kamis 8 November 2018.

"Tadi kita meninjau di Bumi Perkemahan yang berada di Sumbersari selanjutnya kita sekaligus meninjau lahan pemakaman yang berada di Metro Pusat ini, kita minta untuk ditata," kata Pairin.

Selain melakukan penataan pada lahan pemakaman, lanjut Pairin, masyarakat meminta agar dibangun rumah untuk juru kunci, karena jika semua rencana sudah berjalan dengan baik tetapi tidak ada juru kunci di pemakaman tersebut jadi rusak kembali.

"Kita juga meminta untuk membangun rumah untuk juru kunci. Juru kunci ini tugasnya adalah, setiap ada proses pemakaman harus izin dengan juru kunci. Maka, sebelum nanti berkembang jauh, segera dipersiapkan oleh dinas. Nanti dianggarkan 2019 untuk rumah juru kunci. Maksud saya ya tadi untuk menata masalah pemakaman. Karena selama ini kan jarang orang mau mengurusi pemakaman," tandasnya. (Igun)