Popwil Solo: Sepakbola Lampung Cukur Kalbar 4-0

09 November 2018 - 15:03:17 | 4752 | OLAHRAGA

DL/09112018/Solo

----- Langkah mantap pada pertandingan perdana tim sepakbola pelajar Lampung yang tampil di Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (Popwil) 2 dan 3 di Solo Jawa Tengah.

Tim sepakbola pelajar Lampung menang telak 4-0 atas Kalbar, pada laga Popwil XV 2018 grup B, yang digelar di stadion Taruna Sragen Jateng, 9 November 2018.

Sejak kick off inisiatif serangan dibangun anak-anak Kalbar, namun sayang serangan mereka mudah dipatahkan barisan pertahanan Lampung yang dikawal M. Anwar Rifai dkk.

Bahkan pada menit 12, striker Lampung, Bharu Putra Santoso justru berhasil memecahkan kebuntuan memanfaatkan tendangan pojok Matheus Dally dari sisi kanan gawang Kalbar. Heading Bharu tidak bisa diselamatkan kiper Dody Dodot dari Kalbar. Kedudukan 1-0 untuk Lampung bertahan hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua Kalbar memasukkan 3 pemain baru M. Halim, M. Syafic dan Yudha Pratama namun upaya tersebut tidak diimbangi dengan perubahan pola permainan mereka.

Justru para pemain Lampung semakin menekan pertahanan Kalbar. Gol ke-2 Lampung lahir dari kaki Gusti Marsal menit ke-55. Bola yang lepas dari tangkapan kiper Dody diteruskan dengan tendangan yang tidak terlalu keras ke sisi kanan gawang Kalbar.

Tertinggal dua gol membuat pemain Kalbar makin frustasi dan sering terjadi kesalahan antar pemain. Alih-alih menciptakan gol balasan, justru pertahanan Kalbar kembali bobol. Bharu menciptakan gol untuk ketiga bagi Lampung pada menit ke-61 melalui tendangan bebas dari luar kotak penalti.

Gol ke-4 Lampung diciptakan pemain pengganti Melky Samuel menit ke-70 setelah lepas dari kawalan pemain blak-blakan Kalbar.

Hingga wasit Satrio dari Jawa Tengah mengakhiri pertandingan kedudukan tetap 4-0 untuk Lampung. Kemenangan atas Kalbar membawa anak asuh pelatih Nurmay Sariyanto pada peringkat 2 grup B, sementara DKI Jaya pada peringkat 1, setelah pada pertandingan perdana menang 5-1 atas Kalbar.

Usai pertandingan pelatih Lampung Nurmay mengaku belum puas, karena banyak peluang yang mestinya menjadi gol gagal dimanfaatkan. “Ada pekerjaan rumah yang harus dibenahi terutama di sektor kanan dan kiri dan finishing touch.” Katanya.

Hasil pertandingan lainnya di Stadion Sriwedari Solo Jateng yang diperkuat bintang timnas U-16 Bagus Kaffa dan Bagas Kaffi menang telak 6-0 atas Kalsel. Jadwal besok Sabtu 10 November 2018, Lampung akan berhadapan dengan DKI Jakarta. (Ms)