Akun Pribadinya di-Hack, Bamsur Bantah Komentar Tak Senonoh di Facebook

08 November 2018 - 18:42:07 | 6669 | POLITIK

DL/08112018/Bandarlampung

---- Terkait penyataaan Anggota DPRD Lampung Bambang Suryadi di media sosial facebook miliknya, yang bertendensi tidak senonoh, ternyata komentar di fan page itu bukanlah postingannya.

Bamsur, panggilan akrab Bambang Suryadi mengaku, jika facebooknya di-hack oleh orang tidak bertanggung jawab.

“Iya benar itu Facebook saya, tapi saya tidak memposting komentar itu. Tak mungkin melakukan hal seperti begitu, saya juga tokoh masyarakat. Facebook saya di-hack,” kata Bambang Suryadi saat dikonfirmasi.

Dari jejak digital, komentar tak senonoh tersebut dilakukan Rabu 7 November 2018. Dan dia sedang berada di rumah sakit. “Saya juga bingung, saya tahunya dari wartawan yang mau  konfirmasi. Saya dari kemarin sedang di rumah sakit Imanuel menunggu isteri saya, dan  tidak sempat untuk bermain media sosial,” jelasnya.

Dia menjelaskan usai dikonfirmasi oleh media, Bambang Suryadi kemudian ingin kroscek, namun dia tidak bisa login ke akun Facebook miliknya lagi. "Pas saya mau cek, saya sudah tidak bisa lagi login ke akun Facebook itu," kata dia.

Meskipun bukan merupakan perbuatannya, Anggota DPRD dari Fraksi PDI Perjuangan ini  meminta maaf atas postingan tersebut. “Saya minta maaf atas postingan itu, itu diposting tanpa sepengetahuan saya. Saya minta maaf buat warga Lampung dan lainnya,” pintanya.

Dia menjelaskan, selain akun yang dihack oleh orang tak bertanggung jawab tersebut. Dirinya pun memiliki akun FB lain bernama Bambang Suryadi (https://www.facebook.com/bambang.suryadi.73157). Dikelola oleh tim media. (ver)