Basuki : Warga Keluhkan Banjir Di Kawasan Kampus

07 November 2018 - 10:06:41 | 1755 | PARLEMENTARIA

DL/07112018/Kota Metro

---- Untuk menyerap aspirasi masyarakat anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Metro melakukan reses didaerah pemilihan (Dapil) masing-masing. Seperti yang dilakukan oleh anggota dewan Basuki dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang melakukan reses di wilayah Kecamatan Metro Timur pada Senin 5 Nopember 2018.

Dikatakan Basuki, pada reses tersebut banyak persoalan pembangunan yang masih perlu dibenahi serta penanganan serius, hal in banyak sekali dikeluhkan oleh warga di lingkungan Kelurahan Iring Mulyo Metro Timur.

“Saat reses tersebut banyak keluhan yang disampaikan masyarakat, seprti di wilayah Kampus jika musim penghujan banyak sekali genangan air yang disebabkan oleh tidak lancarnya sistem drainase pembuangan air,” kata Basuki.

Selain tidak berfungsinya drainase, banjir yang ditimbulkan pada saat musim penghujan akibat dari pendangkalan sungai yang mengalir diwilayah Kampus sehingga tidak mampu menampung debit air.

“ Wilayah Metro Timur yang rawan banjir meliputi, jalan Pala 6, Pala 7 dan Pala Raya. Wilayah ini termasuk dataran rendah sehingga perlu dibangun tersier agar disaat musim penghujan air tidak tergenang dan mengakibatkan banjir,” jelasnya.

Basuki menegaskan, usai melaksanakan Reses pihaknya bersama dengan kepala Dinas PUTR bagian pengairan menijau langsung kewilayah rawan banjir.

Dalam hal ini, pihak PUTR telah sepakat untuk segera merealisasikan proyek pembuatan tersier, pengerukan sungai yang mengalami pendangkalan serta memperbaiki drainase yang rusak atau tidak berfungsi. Dan kesemuanya itu, akan masuk pada anggran APBD murni di 2019.

“Namun demikian saya menghimbau kepada masyarakat untuk terus meningkatkan kewaspadaan akan banjir, tingkatkan terus gotong royong melakukan kebersihan lingkungan dan yang tidak kalah pentingnya jangan membuang sampah sembarangan,” tandasnya. (igun)