AFP Lampung Akan Seleksi Pemain Pra PON 6 November

04 November 2018 - 05:40:08 | 12987 | FUTSAL MANIA

DL/02112018/Bandarlampung

---- Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Lampung akan segera melakukan seleksi pemain untuk memperkuat tim Pra PON Lampung 2019. Hal ini diputuskan dalam rapat pengurus AFP Lampung di Kota Metro, Rabu 31 Oktober 2018.

Disepakati AFP Lampung dan manajer tim Pra PON Lampung, Reza Mahesa dan pelatih pra PON Lampung, Wahyudin Kocoy, bahwa seleksi dilakukan bertahap sesuai dengan zona yang diberlakukan pada Liga Nusantara beberapa waktu lalu.

“Kami sepakat bahwa untuk memenuhi keperluan tim Pra PON futsal akan dilakukan beberapa kali seleksi. Coach Kocoy yang juga menangani Giga FC di kompetisi Liga Pro Futsal Indonesia, sudah memberikan alternative terbaik untuk seleksi tersebut, salah satunya adalah tahap pertama tanggal 6 November 2018,” kata Edi Purwanto, Plt Ketua AFP Lampung.

Seleksi dijadwalkan berlangsung di DIVA (dulu IFA) Bilabong Susunan Baru Bandar Lampung, mulai pukul 13.00 wib sampai selesai.

“Peserta diharapkan sudah bisa hadir satu jam sebelum dimulai seleksi dengan membawa surat-surat yang diperlukan, terutama yang biasa dilakukan dalam seleksi kelompok umur misalnya Ijasah, KTP, KK dan berbagai surat lainnya yang asli dan fotocopynya,” tambah Don Pecci.

Panitia seleksi sudah dibentuk AFP Lampung bersama beberapa pelatih yang ditunjuk membantu menilai dan memilih pemain yang akan diserahkan kepada pelatih kepala pra PON Lampung, Wahyudin Kocoy.

“Kami ingin tahun depan Lampung bisa lolos ke PON di cabang Futsal. Maka dari itu, kami memilih manajer yang dinilai kapabel dan manajer sudah berhasil menggaet pelatih untuk menangani tim pra PON, yakni Wahyudin Kocoy, yang pernah menangani tim pra PON DKI Jakarta pada PON sebelumnya.” Ujarnya.

Nantinya, tambah Don Pecci, panggilan akrab Edi Purwanto, hasil seleksi tahap I ini akan diserahkan ke pelatih kepala untuk kembali menyeleksi demi kepentingan tim. “Hak prerogative untuk memilih pada tahap terakhir adalah pelatih kepala. Karena yang akan menangani tim ini dia, dan kebutuhan timnya pelatih kepala yang mengerti. Seleksi tahap I kemungkinan akan memilih 40-an pemain dari segala posisi, termasuk penjaga gawang,” ungkap Don Pecci. (Ver)