Bumbung Kemanusiaan Kwarcab Lampura Rp64 Juta, Tanggamus Rp78 Juta Untuk Sulteng

01 November 2018 - 23:23:40 | 15498 | HUMANIORA

DL/01112018/Lampura

---- Kwarcab Lampung Utara menyerahkan Bumbung Kemanusiaan dan Pakaian Layak Pakai untuk kurban bencana alam gempa dan tsunami di Kota Palu, Sigi dan Donggala Provinsi Sulawesi Tengah melalui Kwarda Lampung pada Kamis 1 November 2018 di Kwarda Lampung.

Kwarcab Pramuka Lampung Utara diwakili oleh Ketua Satgas Pramuka Peduli Kak Rohmadi bantuan Bumbung Kemanusian sebesar Rp64 Juta dan 40 koli pakaian layak pakai dan diterima oleh Waka VII Abdimasgana Kwarda Lampung, Kak Sumarju Saeni.

Sementara itu di tempat yang sama Kak Samsul Hadi selaku Ketua Kwarcab Tanggamus menyerahkan bantuan Bumbung Kemanusian Rp78.250.000.

Kak Sumarju menyampaikan ucapan terima kasih atas antusias sosial Pramuka terhadap para korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah. “Semoga dapat bermanfaat bagi korban gempa di Sulawesi Tenggara.” Katanya.

Disampaikan pula oleh Kak Sumarju yang baru kembali dari Palu  bahwa mulai 27 Oktober 2018  sampai dengan 25 Desember 2018 statusnya beralih dari Darurat ke Pemulihan dan telah ditetapkan berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Sulawesi Tengah No.466/425/BPBD/2018 pada 25 Oktober 2018 tentang Penetapan Status Transisi Darurat ke Pemulihan Bencana Gempa Bumi, Tsunami dan Likuifaksi. “Disamping itu perekonomian dan sosial kemasyarakatan serta pemerintahan sudah dapat berjalan seperti semula.” Katanya.

Penyerahan bantuan bumbung kemanusiaan disaksikan juga oleh Ketua Harian Kwarda Kak Zainuri dan jajaran pengurus Kwarda dan Kwarcab Lampung Utara dan Tanggamus.

Kak Zainuri, atas nama Kwarda Lampung menyampaikan terimakasih dan penghargaan atas bantuan yang diserahkan.

Selain menyerahkan bantuan, Kwarcab Tanggamus juga mengkonsultasikan rencana pembangunan Bumi Perkemahan Pramuka Tanggamus. (KL)