Supriyadi Siap Kwal Penganggaran Infrastruktur di Dapilnya

01 November 2018 - 20:16:55 | 14472 | POLITIK

DL/01112018/RAWAJITU

---- Calon legislatif (Caleg) Partai Golkar Provinsi Lampung Daerah pemilihan (Dapil) VI (Tulangbawang, Tulangbawang Barat, Mesuji) Supriyadi Alfian menyapa warga Kecamatan Rawajitu Selatan, Kamis 1 November 2018.

Saat menyapa masyarakat setempat, Supriyadi mengaku, jalan menuju Rawajitu sudah cukup parah dan harus segera diperbaiki. "Yang paling nikmat saat masuk Rawajitu adalah jalannya bergoyang (rusak)," jelas Supriyadi.

Karena itu, dia berjanji, jika terpilih sebagai anggota DPRD Lampung, akan menyampaikan ke Gubernur Terpilih Arinal Djunaidi untuk dapat meneruskan kepada Menteri PU guna melakukan perbaikan jalan ke Rawajitu.

"Insya Allah jika menjadi DPRD Provinsi Lampung, saya akan menyampaikan ke Pak Arinal sehingga dapat disampaikan ke pusat dan bisa masuk dalam APBN mendatang," terang Bang Supri, sapaan akrabnya.

Untuk jalan provinsi, dia menegaskan, siap mengawal serta penganggaran perbaikan infrastruktur melalui Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung. "Tahun 2019 setelah Pak Gubernur terpilih dilantik kita prioritaskan perbaikan jalan provinsi ini," katanya.

Ketua PWI Lampung nonaktif itu meyakini, pengalamannya sebagai jurnalis selama 32 tahun dapat membawa perubahan di masa mendatang.

"Saya yakin pengalaman 32 tahun dalam dunia jurnalistik dapat bermanfaat bagi masyarakat di Provinsi Lampung, khususnya Kabupaten Tulangbawang, Tulangbawang Barat dan Mesuji," ujarnya.

Terlebih lagi, dia melanjutkan, Partai Golkar memiliki jargon Suara Golkat Suara Rakyat. "Jadi, kalau kita tidak dekat dengan rakyat, bagaimana bisa memberikan manfaat bagi masyarakat," paparnya.

Sementara, Pimpinan Kecamatan (PK) Partai Golkar Kecamatan Rawajitu Selatan, Gopur berharap Supriyadi Alfian bisa jadi anggota DPRD Provinsi Lampung. “Tentunya ketika beliau nanti terpilih kita mempunyai wakil rakyat yang benar-benar kita kenal dan beliau sudah tau kondisi daerah kita.” Katanya.

"Tentunya dengan kedatangan Bapak Supriyadi Alfian di Rawajitu Selatan ini sudah menunjukkan keseriusannya, buat apa kita memilih wakil rakyat yang belum kita kenal," terangnya.

Sementara Ernawati anggota DPRD Tulangbawang yang juga Caleg dari partai Golkar, bersyukur bisa saling kenal dan saling sapa. "Saya berharap kemenangan pada Pilgub yang lalu 60 persen, saya minta kembali pada tanggal 17 April 2018 nanti untuk memenangkan Golkar di Dapil IV (Rawajitu Selatan, Rawajitu Timur)," ungkapnya. (red)