Bansos PKH Lansia dan Disabilitas di salurkan dua Kecamatan di Way Kanan

30 Oktober 2018 - 14:19:46 | 24219 | HUMANIORA

DL/30102018/Way kanan

---- Bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH) kabupaten Way Kanan bersama Dinas Sosial Way Kanan dan Bank Mandiri menyalurkan bantuan kepada Lansia dan disabilitas di dua kecamatan Kasui dan Rebang Tangkas kabupaten Way Kanan, Minggu 28 Oktober 2018.

Bantuan yang disalurkan oleh Korkab PKH Way Kanan bersama pendamping PKH berupa uang tunai senilai Rp500 ribu untuk masing-masing PKH. Ada 166 penerima di Kecamatan Rebang Tangkas dan 30 penerima dari kampung Kota Way kecamatan Kasui.

Kordinator PKH Kabupaten Way Kanan, Pebri, SH menyampaikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di dua kecamatan itu agar bantuan yang disalurkan dapat benar-benar dimanfaatkan untuk kepentingan keluarga. Adapun bantuan Lansia dan disabilitas adalah program bantuan yang pertama disalurkan oleh PKH kabupaten Way Kanan.

“Sebelumnya pihak Kementrian Sosial melalui program PKH, memberikan bantuan terhadap keluarga tidak mampu, berupa uang tunai dan bantuan Rastra serta bagi anak balita dan anak sekolah,” lanjut Pebri.

Adapun perubahan cara menyalurkan bantuan pada tahun 2019, yaitu menggunakan rekening pribadi KPM, dan tidak ada bantuan yang diberikan langsung. Termasuk bantuan rastra sudah disalurkan melalui rekening penerima.

“Bagi penerima dapat mengarahkan langsung uang yang masuk ke rekening untuk membeli keperluan keluarganya adapun anjuran penggunaan uang bantuan pengganti Rastra untuk dibelikan Beras dan Telur,” tegas Pebri. (deny)