Santunan BPJS Ketenagakerjaan Untuk Anggota Tagana Diserahkan

26 Oktober 2018 - 13:15:19 | 8964 | KESEHATAN

DL/26102018/Bandarlampung

---- BPJS Ketenagakerjaan Bandar Lampung menyerahkan klaim Jaminan Kematian kepada M.Ali suami almarhumah Yeni anggota Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kota Bandar Lampung 26 Oktober 2018 di Ruang Kerja Kepala Dinas Sosial Provinsi Lampung.

Kepala Dinas Sosial Provinsi Lampung, Sumarju Saeni mengatakan bahwa keluarga besar Tagana Provinsi Lampung merasa kehilangan atas berpulangnya Yeni pada 11 September 2018 karena menderita sakit. “Yeni adalah anggota Tagana yang terbaik. Dalam setiap kejadian bencana khususnya di Provinsi Lampung selalu hadir dengan penuh dedikasi dan loyalitas tinggi.” Kata Sumarju.

Oleh karena itu Sumarju mengharapkan kepada M. Ali dapat menjaga tali silaturahmi yang telah dirintis oleh Yeni. "Ibu Yeni merupakan keluarga besar Dinas Sosial khususnya Tagana, oleh karena itu B pak M. Ali dan keluarganya tentunya juga merupakan bagian keluarga kami juga," katanya.

Selanjutnya Sumarju menjelaskan bahwa 508 anggota Tagana telah terdaftar sebagai anggota BPJS Ketenagakerjaan Bandar Lampung.

Santunan

Santunan Jaminan Kematian diserahkan secara simbolis oleh Kepala Bidang Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan Bandar Lampung dr. Trissiana kepada ahli waris almarhumah Yeni yakni M. Ali (suami) sebesar Rp24 juta disaksikan juga oleh Kepala Dinas Sosial dan Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial, Maria Tamtina.

Trissiana mengatakan bahwa almarhumah Yeni menjadi peserta BPJS Tenagakerja baru pada tanggal 20 Juli 2018. “Namun klaim asuransi tetap kita sampaikan, pencairan ini terkesan terlambat mengingat ada administrasi surat-surat yang diperlukan ada keterlambatan kami terima. Semoga jaminan ini dapat dipergunakan dengan sebaik baiknya.” Katanya.

Dengan berlinang air mata dan sesekali terhenti pembicaraannya M. Ali menyampaikan terimakasih kepada kajaran Dinas Sosial Provinsi Lampung khususnya Tagana yang telah membantu Yeni pada saat masih dirawat di Rumah Sakit, pemakaman sampai dengan acara takjiyah dirumah duka.

Disamping itu ucapan terimakasih juga kepada BPJS Tenagakerjaan Bandar Lampung atas kerjasama yang baik sehingga jaminan kematian ini dapat dengan segera diterima. (Ppid-dinsos)