Nanang Bantu Korban Kebakaran di Penengahan

10 Oktober 2018 - 07:06:58 | 9234 | HUMANIORA

DL/10102018/KALIANDA 

---- Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan (Lamsel), Nanang Ermanto menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di Dusun 1 Desa Penengahan, Kecamatan Penengahan, Jumat 5 Oktober 2018.

Nanang yang didampingi sejumlah Kepala OPD terkait, Camat beserta Uspika Kecamatan Penengahan, sempat berkeliling meninjau rumah korban kebakaran yang hampir rata dengan dengan tanah.

Nanang mengatakan, musibah yang terjadi merupakan suatu yang tidak diharapkan. Dia meminta keluarga korban agar lebih bersabar, dan mengambil hikmah dibalik ujian dan cobaan yang sedang dihadapi.

"Kami turut berduka atas musibah yang menimpa. Nanti ada sedikit bantuan, jangan dilihat nilainya, tapi inilah bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan untuk membantu mengurangi beban keluarga yang terkena musibah,” ujar Nanang.

Pada kesempatan itu, Nanang juga menginstruksikan kepada Kepala Desa setempat, untuk segera membuatkan surat permohonan bantuan bagi keluarga korban, agar segera di proses untuk mendapatkan bantuan selanjutnya.

Sementara, Mansyur (45), pemilik rumah yang terbakar mengucapkan  terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh pemerintah Kabupaten Lamsel.

Dia menceritakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 17.00 Wib akibat koursleting arus listrik, sehingga menyebabkan rumahnya terkabar. Namun dirinya merasa bersyukur, karena disaat terjadi kebakaran, semua penghuni tidak berada di dalam rumah.

“Pas kejadian saya lagi mengurus kambing di kebun, isteri dan keempat anak saya juga lagi di luar. Saat ini kami tidur di Puskesmas sementara waktu, yang kebetulan lagi kosong,” ujar Mansyur menceritakan kronologis kejadian.

Pantauan tim ini, Nanang Ermanto memberikan berbagai bantuan kebutuhan dasar, berupa beberapa obat-obatan, perlengkapan bayi, peralatan rumah tangga, dan pakaian. (Ris/Kmf)