Malam Ini, Tiga Artis Ramaikan Penggalangan Dana Bersama Arinal-Nunik di Darmajaya

10 Oktober 2018 - 06:54:53 | 13689 | HUMANIORA

DL/10102018/BANDAR LAMPUNG

---- Tiga penyanyi Lampung dan ibu kota dipastikan hadir dalam Gala Dinner Malam Penggalangan Dana Peduli Gempa Sulawesi Tengah yang akan digelar di lantai 3 Gedung Rektorat Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya, Rabu 10 Oktober 2018 malam.

Kegiatan sosial itu diinisiasi oleh Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung Terpilih Arinal Djunaidi dan Chusnunia Chalim. Malam penggalangan dana itu juga diprakarsai Yayasan Alfian Husin dan IIB Darmajaya, media pers, PSMTI, ulama, dan sejumlah perusahaan/ BUMD/BUMN, serta masyarakat Lampung yang peduli bencana alam gempa bumi dan tsunami di Sulawesi Tengah. Akan hadir pula perwakilan Aptisi Lampung, Kadin Lampung, MUI, PT Pelindo II, dan perbankan.

Ketiga biduan yang akan menghibur malam penggalangan dana Lampung Bersatu untuk Sulawesi Tengah adalah Yoshi (LIDA Indosiar), Clara Gopa (artis ibu kota), dan Popo (D-Akademi). Hadir pula menghibur KIM Commanders, Band Pelindo, UKM Musik Darmajaya dan akan dipandu MC Novi Balga.

Ketua Pelaksana Malam Penggalangan Dana Ary Meizari Alfian menjelaskan persiapan kegiatan itu sudah 95 persen dilaksanakan. Sejumlah pejabat di Lampung, pengusaha, tokoh masyarakat, ulama dan warga yang peduli bencana alam di Palu, Donggala Sulawesi Tengah dan sekitarnya sudah konfermasi akan hadir.

“Bukan hanya berupa uang, kami juga menerima bantuan barang-barang yang dibutuhkan saudara-saudara kita yang terkena musibah gempa bumi dan tsunami. Kegiatan ini diprakarsai Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung Terpilih, Bapak Arinal Djunaidi dan Mbak Nunik (Chusnunia Chalim,” kata Ary, dalam rapat persiapan, di Ruang Yayasan Alfian Husin, Selasa 9 Oktober 2018 petang.

Dia juga mengharapkan kegiatan serupa bisa dilakukan masyarakat lainnya. “Mengingat, saudara-saudara kita di Sulawesi Tengah membutuhkan bantuan semua pihak. Kegiatan ini murni untuk penggalangan dana bantuan korban gempa dan tsunami. Tidak ada muatan politik sama sekali,” kata dia.

Ary, mendampingi Ketua Yayasan Alfian Husin Dr. Andi Desfiandi, S.E., M.A. juga menjelaskan, selain menggelar penggalangan dana yang didukung banyak pihak Sivitas Akademika IIB Darmajaya juga senantiasa mengirimkan doa usai salat berjamaah di Masjid Baitul Ilmi, kampus biru itu, bagi mereka yang ditimpa musibah bencana alam.

“Kami juga bersyukur adik-adik kita, melalui UKM As-Salam sudah lebih dulu melakukan penggalangan dana bagi korban gempa di Palu, Donggala dan sekitarnya. Bantuan yang terkumpul akan kami berikan langsung kepada warga yang membutuhkan,” kata dia. (**)