Arinal Siap Bersinergi Dengan Semua Pihak Untuk Bangun Lampung

07 Oktober 2018 - 20:03:58 | 21033 | POLITIK

DL/07102018/Bandarlampung

----- Gubernur Lampung terpilih, Arinal Djunaidi siap bersinergi dengan semua elemen masyarakat guna membangun Bumi Ruwa Jurai. Salah satunya bersinergi dengan Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI Polri (FKPPI).

Arinal mengaku FKPPI adalah organisasi yang memiliki kedaulatan. Dia pun ingin FKPPI tampil dalam mengawal pembangunan Lampung bersama semua pihak.

"Bersatu berdaulat itu penting. Saya ini keluarga FKPPI, tapi saya bukan keturunan TNI, Polri," kata Arinal saat menghadiri HUT FKPPI ke-40 di Bandarlampung, Sabtu 6 Oktober 2018.

Ketua DPD I Partai Golkar Lampung itu menuturkan, saat ini sudah darurat narkoba, kita nomor 3 di Indonesia. Untuk mencegah dan memberantas narkoba itu, kata Arinal, tidak bisa dikerjakan sendiri ataupun pemerintah. "Namun harus bersama-sama. Yuk kita sama-sama turun perangi narkoba," ujarnya.

Mantan Sekdaprov ini berjanji akan membangun Provinsi Lampung lebih baik lagi agar terpandang di Indonesia. "Insya Allah Lampung akan bangkit dan terpandang. Dari 34 gubernur, saya yang ahli pertanian," kata Arinal.

Arinal mengaku, akan membangun Lampung ke depan mulai sektor pertanian serta sektor lainnya. Mantan Kadis Kehutanan Lampung ini pun mengaku sudah bertemu pemangku kepentingan di pemerintahan pusat: Menteri Pertanian, Menteri Pemuda dan Olahraga, Menteri Dalam Negeri. Itu, kata dia, dilakukan agar percepatan perekonomian Provinsi Lampung segera terwujud.

"Kami akan bertemu Dirjen dan berdiskusi. Saya ingin pastikan infrastruktur bagus, ekonomi kerakyatan, pemerataan pembangunan, serta pembangunan kreativitas pemuda, juga anak bangsa semakin tinggi," paparnya.

Pada kesempatan itu, Arinal juga mengajak semua kalangan peduli pada korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah. Arinal telah menggagas bentuk kepedulian itu bersama Wakil Gubernur Lampung terpilih, Chusnunia Chalim (Nunik) untuk memberikan bantuan agar tepat sasaran dan bersinergi dengan aparat terkait.

"Ini harus dibantu, jika ada dokter dari FKPPI yang mau jadi relawan untuk berangkat kami siap fasilitasi. Besok juga kami lepas bantuan kemanusiaan. Saya paham kekuatan Lampung ada jika kita bersatu. Kekuatan itu timbul jika ada kebersamaan," ucapnya. (ver/Lis)