LF 2018 Diharapkan Jadi Icon Terbesar di Sumatera

27 September 2018 - 21:55:54 | 14958 | PARIWISATA

DL/27092018/Bandarlampung

---- Lampung Fair (LF) yang tinggal menghitung hari akan dibuka di PKOR Way Halim Bandarlampung, diharapkan akan mampu memberikan kontribusi besar pada perekonomian rakyat dan pameran pembangunan di Lampung.

Sejumlah artis ibukota yang yang dijadwalkan akan hadir dalam pelaksanaan Lampung Fair (LF) 2018 di Provinsi Lampung diharapkan akan memeriahkan acara tersebut. Kegiatan ini diharapkan akan menjadi lebih besar di pulau Sumatera, "The Biggest Fair In Sumatera" dan menjadi ikon perhelatan yang berbeda dan terbesar.

Kegaiatan tahunan yang diselenggaran oleh Event Organizer (EO) PT. Jaris Jasmine Wijaya yang akan dibuka pada 12-27 Oktober 2018 di PKOR Wayhalim Bandarlampung.

Demikian dikatakan Fariyanti Marleni SE, selaku Direktur PT. Jaris Jasmine Wijaya sebagai EO pada technical meeting pelaksanaan kegiatan LF 2018, Kamis 27 September 2018 di ruang Sungkai gedung Balai Keratun Kantor Gubernur Lampung.

Fariyanti mengungkapkan bahwa LF yakin akan lebih baik dari tahun sebelumnya dan mohon dukunganya serta kerjasama demi kesuksesan pelaksanaan Lampung Fair ini.

"Sehingga kami selaku penyelenggara meminta kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) baik di Pemkab maupun di Pemprov untuk saling mendukung dan kerjasama yang baik," kata dia. 

Selain itu, kepercayaan Pemprov Lampung, terhadap PT. Jaris Jasmine Wijaya merupakan amanah dan harus diimbangi dengan kerja keras menuju suksesnya perhelatan Lampung Fair 2018. 

Sementara, Manajer pelaksana EO, Richo Tambuse mengatakan, selaku EO yang merupakan pelaksana kerja membutuhkan kerjasama terhadap seluruh pemangku kepentingan.

Termasuk stake holder dan pemerintahan Kabupaten kota dan khususnya Pemerintah Provinsi Lampung. “Saya yakin apabila seluruh OPD memiliki peran aktif dan memaksimalkan kerjasama, maka LF 2018 akan lebih sukses," ujar Richo Tambuse.

Sebelumnya, pembukaan rapat technical meeting Kepala Biro Perekonomian Setda Provinsi Lampung Lukmansyah mengatakan, bahwa hari ini merupakan penentu dalam mewujudkan segala sesuatu kesiapan pelaksanaan Lampung Fair 2018, mulai dari ketentuan sisa stand, adminsitrasi, keamanan hingga penyerahan ID Card, baik panitia maupun penjaga stand.

"Hari ini final dalam ketentuan pelaksanaan Lampung Fair 2018, secara kesiapan penentu pelaksanaan LF semua harus selesai," terang Lukmansyah.

Menurutnya, penyelenggaraan LF 2018, sesuai dasar acuan disposisi Surat Gubernur Lampung dalam nota dinas Karo Perekonomian Nomor 500/133/ND.III/04/2018 tertanggal 2 Juli 2018 tentang persetujuan waktu dan pelaksanaan LF 2018 dan Event Organizer selaku penyelenggara. 

“Saya yakin penyelenggaraan Lampung Fair 2018 akan jauh beda dari tahun sebelumnya, apalagi dukungan banyaknya artis papan atas yang akan dibuka oleh artis Judika, masyarakat Lampung sangat antusias," ungkapnya. (ver)