Lampung Tuan Rumah Linus Futsal Zona Sumatera

25 September 2018 - 09:02:13 | 25704 | FUTSAL MANIA

DL/25092018/Bandarlampung

-----  Putaran 34 besar Liga Nusantara (Linus) Futsal tahun 2018 yang dalam waktu dekat secara bersamaan akan diputar di 4 zona, kemungkinan salah satunya ada di Lampung, dengan tuan rumah Futsal Kota Metro (FKM). Seperti diketahui, FKM adalah juara Liga Nusantara wilayah Lampung.

Kepastian Lampung sebagai host zona Sumatera tinggal menunggu surat dari Federasi Futsal Indonesia (FFI). “Tampaknya begitu. Lampung akan menjadi penyelenggara babak 34 besar zona Sumatera untuk 10 tim putra dan putri dari seluruh provinsi yang ada di Sumatera,” kata Edi Purwanto, Plt Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Lampung, Senin 24 September 2018.

Beberapa pengurus AFP Lampung sepulang dari Jakarta mengantongi beberapa tugas penting yang segera dipertegas termasuk diantaranya kepastian keikutsertaan Futsal dalam pra PON di Porwil Sumatera, tuan rumah Linus zona Sumatera dan berkoordinasi dengan Dispora untuk mengusulkan Futsal sebagai satu cabor di O2SN.

“Kami sudah berkoordinasi dengan Sekjen FFI, pak Edi Prasetyo, tentang beberapa hal yang harus dilakukan. Petunjuk teknisnya memang sudah ada, namun demikian kami memerlukan kepastian untuk beberapa poin. Jika Lampung memang ditunjuk untuk tuan rumah Linus zona Sumatera, ya kami sudah siap. Karena pemilik klub juga sudah menyatakan bersedia,” tutur Don Pecci, panggilan akrab Edi Purwanto.

Mengenai teknis pelaksanaan juga sudah dipersiapkan seluruh pertandingan akan dilangsungkan di Kota Metro, di lapangan Giga Futsal Arena 16C Kota Metro.

Don Pecci menambahkan bahwa AFP Lampung dan FKM akan segera melakukan meeting menentukan tanggal pelaksanaannya untuk segera dilaporkan ke FFI. “Mekanismenya kan kami harus menentukan waktu pelaksanaannya dan dikirimkan ke FFI. Nanti FFI yang akan mengatur jadwal pertandingan termasuk mengundang seluruh klub peserta babak 34 besar zona Sumatera,” katanya.

Meski masih dalam estimasi, kemungkinan pertandingan akan digelar di pertengahan bulan Oktober 2018. “Kemungkinan 11 hari kerja untuk memutar seluruh pertandingan yang ada di zona Sumatera, dengan 10 tim putra dan kemungkinan 6 tim putri.” Ungkap Don Pecci. (Ver)