Ketua DPRD Lepas Kontingen Jamnas Federal

12 September 2018 - 21:06:15 | 25056 | PARLEMENTARIA

DL/12092018/Kota Metro

---- Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Metro, Anna Morinda melepas perwakilan kontingen Jambore Nasional (Jamnas) ke IV Federal Indonesia yang akan berlangsung di Jakarta dan Bogor pada 8-10 September 2018. Fedkomet mengirim 14 personilnya dalam ajang Nasional tersebut.

Kontingen kota Metro yang tergabung dalam komunitas Federal Kota Metro (Fedkomet) dilepas dari rumah Dinas ketua DPRD, pada Jumat 7 September 2018 sekira pukul 14.30 wib.

Perwakilan Fedkomet yang hadir di kediaman ketua Dewan adalah, Ekka Adhiyaksa, Bayu Ardan, Hari, Samyon Haryono, Edi Susanto dan Tri.

Pada kesempatan itu, Anna Morinda berpesan, para goeser kota Metro hendaknya  dapat menjaga diri saat mengikuti Jamnas serta dapat membawa misi daerah dalam ajang promo kepariwisataan di tingkat Nasional.

“ Saya bangga dengan rekan-rekan Fedkomet, dengan bersepeda mampu menjalin persatuan dan kesatuan dengan daerah lainya. Setelah ini, saya berharap sepeda menjadi budaya dan kebiasaan warga Metro dalam beraktifitas,” kata Anna.

Pada kesempatan itu juga Anna Morinda, memberikan masukan kepada perwakilan Fedkomet, kiranya dapat menggelar ajang bersepeda yang bertaraf Nasional. 

Anna beralasan, dengan bersepeda selain sebagai ajang silaturahmi juga dapat menyehatkan  serta dapat mengurangi dampak polusi yang dapat mencemari lingkungan.

“ Dengan event seperti ini, juga bisa untuk promosi wisata. Saya berharap rekan-rekan goeser kota Metro juga mampu membuat event sepeda yang bertaraf Nasional. Mari kita sama-sama support dan kita budayakan sepeda kepada masyarakat,” tandasnya. (Igun)