Nasriyanto: Jangan Nunggu Parah Baru Diperbaiki

06 September 2018 - 08:46:07 | 143208 | PARLEMENTARIA

DL/06092018/Kota Metro

---- Kondisi jalan Gele Harun dan jalan A Yani yang rusak parah menjadi perhatian Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Metro, jalan kota yang mengalami kerusakan harus segera diperbaiki. Pasalnya, kondisi jalan aspalnya sudah mulai terkelupas dan berlubang sangat membahayakan bagi para pengendara yang melintas.

Dikatakan wakil ketua komisi I DPRD Metro, Nasriyanto Effendi bahwasanya, Dinas PUPR sudah memiliki anggaran untuk pemeliharaan jalan. Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua Komisi I Nasrianto di dewan, Rabu 5 September 2018.

“Semestinya jalan-jalan yang rusak di Kota Metro sudah bisa diantisipasi dengan perbaikan. Jangan menunggu hingga parah baru diperbaiki,” jelasnya.

Menurutnya, pihak DPRD sudah mengesahkan anggaran untuk pemeliharaan jalan, sehingga tidak ada alasan lagi bagi pihak PUPR menunda-nunda perbaikan. “Saya lupa nilainya, namun itu sudah ada anggarannya, Sebaiknya, dana tersebut digunakan,” tegasnya.

Sementara Walikota Metro A. Pairin menjelaskan untuk perbaikan jalan tergantung dari perencanaan Dinas terkait. Pihaknya akan melihat terlebih dahulu perencanaannya di dinas PU.

“Jika memang kondisinya sudah parah, tentunya akan diperbaiki. Tetapi lihat dulu perencanaannya, apakah di jalan itu akan dibangun atau dihotmik. Makanya kita lihat dulu perencanaan PU kedepannya, yang pasti jika mengalami kerusakan pasti akan diperbaiki secepatnya,” tandasnya. (Igun)