DPRD Cilacap Ajak DPRD Metro Desak Pusat Angkat Honorer Jadi PNS

28 Agustus 2018 - 18:51:22 | 100575 | PARLEMENTARIA

DL/28082018/Kota Metro

---- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Cilacap dari Komisi C dan D,melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Metro, Senin 27 Agustus 2018.

Rombongan anggota Dewan dari Cilacap tersebut diterima oleh ketua DPRD Metro, Anna Morinda dan wakil ketua Fahmi Anwar.

Dalam kunker tersebut, pihak DPRD Cilacap yang terdiri dari 25 orang ingin mempelajari tentang PJU di Kota Metro yang sudah baik. Hal lain yang menjadikan tujuan kunker DPRD Cilacap ke kota Metro, lantaran daerah tersebut kultur sosialnya tak berbeda. Di Kota Metro mayoritas penduduknya adalah suku Jawa.

Selain masalah PJU, DPRD Cilacap, Jateng  juga meminta DPRD Metro untuk bersama-sama memperjuangkan nasib para tenaga Honorer yang sudah masuk K2 dan mendesak Pemerintah Pusat  segera mengangkat honorer  menjadi PNS.

“Kita minta DPRD Kota Metro juga untuk bersama-sama mendesak Pusat agar segera ada pengangkatan honorer K2 menjadi PNS,” jelas Wakil Ketua DPRD Cilacap, Barolatul Anam usai pertemuan.

Dikatakan Barolatul, Depdagri dan BKN untuk bersikap adil terhadap honorer K2. Mereka sudah mengabdi terlalu lama, namun hingga kini belum juga diangkat. 

Diantara para tenaga honorer tersebut sudah ada yang berusia 36 tahun  bahkan ada juga yang berusia 46 tahun. Para honorer sudah mengabdi bertahun-tahun tetapi belum juga diangkat menjadi PNS.

Untuk itu, DPRD Cilacap memohon Dewan Kota Metro untuk bersama-sama mendesaknya Pemerintah Pusat agar ada pengangkatan terhadap pegawai honorer K2.

“DPRD Cilacap juga akan meminta dewan lainnya di Indonesia untuk ikut mendesak pengangkatan K2 menjadi PNS. Mereka juga harus diperlakukan adil dan diperjuangkan,”tegasnya. (Igun)